Bagi KIP Madrasah, Menag Beri Pesan ke Orangtua Siswa

MONITOR, Banda Aceh – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ikut membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Madrasah di Provinsi Aceh. Saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Menag berpesan agar dana tersebut dipergunakan untuk kebutuhan pendidikan.

"Jadi mohon dana pendidikan ini jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak ada kaitan langsung dengan pendidikan anak didik kita, misal untuk membayar cicilan kredit motor, jadi betul-betul untuk membiayai kepentingan pembelian buku-buku, baju seragam dan yang secara langsung terkait dengan kebutuhan anak didik kita," ujar Lukman di hadapan para orangtua, Selasa (10/10).

Selain itu, Lukman memberikan sejumlah masukan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk bersungguh-sungguh menerapkan Tiga T, dalam distribusi KIP ini.

"Pertama, Tepat Sasaran, betul-betul ditujukan kepada anak-anak kita siswa kita yang kondisi ekonomi prang tuanya kurang mampu, sehingga pendidikan tidak mendapatkan kendala, itu yang utama," jelasnya.

Kedua, lanjut Menag, Tepat Waktu. Ditribusi KIP ini harus tepat waktunya sesuai dengan program yang dirancang, jangan terlambat.

"Dan Ketiga, Tepat Jumlahnya. saya tekankan, tidak boleh serupiahpun ada pengurangan dari hak dari anak didik kita," tegasnya.