Tiba di NTB, Jokowi Gelar Ratas Penanganan Gempa Lombok

MONITOR, Sumbawa Besar – Presiden Jokowi langsung terbang ke Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat untuk meninjau langsung penanganan gempa bumi 5,4 SR yang menimpa Lombok, Minggu (29/7/2018).

Tiba di Sumbawa Besar, Jokowi langsung memimpin rapat terbatas bersama seluruh jajaran terkait, rencannya besok, Senin (30/7) Jokowi akan datang langsung ke lokasi bencana di Lombok Timur.

“Saya telah tiba di Sumbawa Besar dan langsung memimpin rapat terbatas penanganan dampak gempa bumi 6,4 SR yang terjadi di Lombok, Bali dan Sumbawa pagi tadi. Insya Allah, besok pagi, saya ke lokasi bencana dan menengok para korban. Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” kata Preaiden Jokowi melalui akun twitter pribadinya @jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Gempa bumi tektonik mengguncang Lombok, Bali dan Sumbawa Minggu (29/7) dengan kekuatan 6,4 SR. Gempa yang terjadi sekitar pukul 05.47 WIB tersebut terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan. Sementara untuk korban meninggal dunia sudah mencapai 13 orang, ratusan luka-luka dan ribuan bangunan hancur.

“Update gempa 6.4 SR di Lombok Timur: 13 meninggal dunia, ratusan luka-luka dan ribuan rumah rusak. Pendataan masih dilakukan,” tulis Sutopo melalui akun twitter pribadinya @Sutopo_PN.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia