Prabowo-Sandiaga Resmi jadi Penantang Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Deklarasi Pasangan Prabowo-Sandi

MONITOR, Jakarta – Teka-teki siapa pendamping Prabowo Subianto untuk menantang calon petahana, Jokowi di Pilpres 2019 terjawab sudah. Ya, Prabowo akan didampingi wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapres.

Prabowo dan Sandiaga resmi diusung Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Sementara untuk Partai Demokrat belum diketahui sikap resminya.

“Pimpinan PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan cawapres RI untuk masa bakti 2019-2024,” ujar Prabowo di lokasi, Kamis (9/8).

Deklarasi dihadiri oleh sejumlah pimpinan Gerindra, PKS, dan PAN. Tampak Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Salim Segaf Al Jufri.

Prabowo dan Sandiaga rencananya akan mendaftar ke KPU pada Jumat (10/8) besok setelah salat Jumat. Mereka akan bertolak dari kediaman Prabowo untuk menuju mesjid Istiqlal terlebih dahulu melaksanakan sholat jum’at lalu menuju KPU RI.