PDIP Tegaskan Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kantor DPP PDIP (dok: Rizal Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

“Berkaitan dengan siapa yang akan diputuskan sebagai Cawapres, nama sudah mengerucut dan sudah dikantong Pak Jokowi,” ujar Hasto saat dikonfirmasi, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Kendati demikian, Hasto masih enggan membeberkan ihwal nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Ia mengatakan, kepastian itu akan diumumkan partainya di waktu yang tepat.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” sebut dia.

Lebih lanjut, Hasto juga enggan menjelaskan scada rinci mengenai sosok Cawapres yang diusung, apakah dari kalangan profesional atau politikus partai yang ada di dalam koalisi.

“Yang jelas ini (Cawapres,red) merupakan putra terbaik bangsa. Karena kalau bicara soal kepemimpinan, tentunya harus mempunyai visi politik Indonesia raya, jadi darimanapun mereka berasal ya harus mempunyai visi politik Indonesia raya,” pungkasnya.