PAN Antusias Sambut Pertemuan Moeldoko dan Amien Rais

MONITOR, Jakarta – Kepala Staff Presiden (KSP) Moeldoko berencana menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Pertemuan itu, disebut-sebut memiliki kaitan dengan pernyataan Amien yang belakangan ini terlalu tendensius dan kontroversial.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan menilai siapapun yang ingin bertemu dengan Amien Rais adalah niat yang baik. Terlebih, Amien merupakan sosok yang demokratis.

“Ya kalau siapapun mau ketemu Pak Amien Rais semua tentunya Pak Amien sangat demokratis, sangat welcome siapapun itu. Tapi semuanya melalui tahapan pembicaraan awal, semua ini kan mewakili representasi dari katakan lah pihak-pihak yang tertentu,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (2/5).

Ia pun menegaskan, Amien Rais tidak pernah menutup diri untuk melakukan komunikasi dengan tokoh tokoh lain. Entah dari kalangan partai politik, maupun dari pemerintahan.

“Jadi kalau siapapun, Pak Amien sangat terbuka kok dengan siapapun, jangan kan dengan Pak Moeldoko, Pak Presiden dengan masyarakat biasa pun juga selalu sering ketemu,” imbuhnya.

Untuk itu, ia merasa apabila pertemuan kedua tokoh itu terlaksana sangat positif dalam menjalin hubungan silaturahmi. Menurutnya, dalam berbangsa dan bernegara bersilaturahmi itu penting dan patut menjadi contoh.

“Jadi enggak ada masalah kita sambut baik saja, silaturahmi kan penting ya antar tokoh kita. Jadi beda pendapat boleh ya atau beda prinsip enggak ada masalah tapi tentunya konteks menjalin silaturahim antar sesama anak bangsa, tokoh masyarakat itu cerminan contoh bersama-sama,” pungkas Wakil Ketua DPR Fraksi PAN ini.