KPK Tangkap Tangan Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah

Gubernur Aceh diperiksa KPK di Mapolres Aceh (foto : liputan6.com)

MONITOR, Aceh – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (3/7/2018) terhadap kepala daerah. Kali ini OTT terjadi di Aceh dan melibatkan sejumlah pejabat tinggi daerah.

Pejabat tinggi yang terjaring OTT KPK kali ini yakni Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Ahmadi, dan salah satu anggota DPR RI berinisial F. Penangkapan terhadap kedua pejabat tersebut dilakukan di lokasi terpisah. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditangkap di pendopo gubernur di Banda Aceh, sementara Bupati Bener Meriah Ahmadi ditangkap di Bener Meriah.

Ketua KPK Agus Rahadjo membenarkan OTT tersebut. Agus mengatakan pihaknya telah mengamankan 10 orang dalam OTT di Provinsi Aceh. Dari 10 orang tersebut, terdiri dari 2 orang kepala daerah, dan sejumlah pihak non-Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS,” katanya, Selasa (3/7).

Belum diketahui secara pasti OTT yang melibatkan dua pejabat tinggi di Aceh itu, dan terkait kasus apa, juga berapa jumlah uang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.