KPK Ciduk Anggota Komisi XI DPR dari Demokrat

MONITOR, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada sembilan orang yang diamankan KPK pada Jumat malam (4/5) dari beberapa tempat di Jakarta.

“KPK mengamankan satu orang anggota DPR RI dan beberapa orang lain yang kami duga sebagai pihak pemberi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu dini hari (4/5).

Febri menegaskan, dari sembilan orang yang diamankan terdiri dari anggota DPR RI yang membidangi keuangan (komisi XI), swasta dan unsur lain.

Adapun Uang yang diamankan sekitar ratusan juta rupiah diduga terkait dengan proses usulan penganggaran. Saat ini KPK tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap sembilan orang yang sudah berada di KPK itu.

“Setelah satu kali 24 jam, kami akan sampaikan hasilkan kepada publik,” demikian Febri Diansyah.

Adapun teka-teki siapa anggota komisi XI DPR RI yang kena ciduk KPK belum pasti, namun informasi yang beredar di media mengarah pada anggota dari Fraksi Demokrat berinisial AS atau Amin Santoso.