Demokrat Masih Ngotot Munculkan Poros Ketiga

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto di kompleks Parlemen (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat hingga kini masih teguh mewacanakan terbentuknya poros ketiga pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

Agus mengatakan, poros ketiga adalah prioritas partainya saat ini. Meski demikian, partai besutan SBY itu tak menutup kemungkinan kalau hal yang lain akan terjadi.

“Rasanya semuanya possibility itu tentunya harus dilaksanakan oleh PD karena hal itu kan semua harus kita memberikan strategi yang terbaik. Prioritas tentunya pertama kali kita ingin membuat atau pun kita ingin menghadirkan poros ketiga,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

Selain itu, Agus juga memastikan kalau partainya itu akan memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum adanya pendaftaran di KPU dan jelang pertarungan pilpres untuk mematangkan strategi dalam menghadapi pertarungan pilpres.

“Dengan waktu yang tersedia ini, PD ingin menempatkan atau ingin betul-betul memanfaatkan waktu ini dengan mengambil strategi yang terbaik bagi nusa dan bangsa, dan bagi PD,” ujarnya.

Diketahui, bahwa Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN bersiap akan membentuk koalisi dan melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019. Rencana pembentukan koalisi itu awalnya dikemukakan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia menyatakan partainya kembali membuka komunikasi dengan Gerindra.