Bukan Mahfud MD, Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi

MONITOR, Jakarta – Kabar mengejutkan terjadi di detik-detik akhir pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Jokowi. Jika sebelumnya Mahfud MD terdengar santer, namun kabar yang berhembus justru ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin yang dikabarkan bakal dipilih Jokowi dan partai koalisi jadi cawapres.

“Berubah, baru saja. Jadinya KMA (Kyai Ma’ruf Amin-red),” kata sumber MONITOR dari salah satu partai pendukung Jokowi.

Hingga saat ini, rencana pengumuman dan deklarasi cawapres Jokowi belum dilakukan. Sejumlah petinggi partai pendukung dan calon presiden Jokowi masih berkumpul di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kepastian perubahan nama cawapres Jokowi juga diperkuat dengan twitt-nya sekjen PKB, Abdul Kadir Karding yang nampak ikut hadir dalam rapat pimpinan antar parpol pendukung Jokowi.

“Rapat antara pak @jokowi dan ketum2 , sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf amin sebaga calon wapres pak jokowi,” tulis Karding melalui akun twitternya @Kadir_Karding.

Twitt sekjen PKB, Abdul Kadir Karding

Mahfud MD sendiri sudah berada di kawasan menteng namun belum bergabung dengan Jokowi dan mitra koalisi. Belum dipastikan kabar mengenai perubahan nama cawapres Jokowi tersebut. Informasi dilapangan masih simpang siur.