Barcelona Klaim Dapatkan Malcom dari Bordeaux

Malcom punggawa anyar Barcelona

MONITOR, Barcelona – Barcelona memang tengah mengejar tanda tangan Willian penyerang Chelsea. Tapi bukan berarti proses transfer pemain yang lainnya tidak diurus. Ya, seraya membujuk Chelsea melepas Willian, manajemen Barca berusaha menyelesaikan proses transfer Malcom dari Bordeaux.

Dari Bordeaux, Malcom diboyong Barca dengan mahar 41 juta euro atau setara dengan Rp 696 miliar. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan segera menjalani tes medis.

Jika dinyatakan lulus tes medis, Malcom bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2023. Setelah itu dia bakal melakukan tradisi foto.

“Malcom akan tiba di Barcelona pada hari Selasa (waktu setempat) dan akan melakukan tradisi berfoto yang diambil menggunakan lencana klub di luar kantor klub pada pukul 20.00 CEST. Dia akan menjalani tes medis pada Rabu pagi sebelum bergabung dengan tur Barcelona FC yang disponsori oleh Rakuten,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Dikutip dari laman resmi Barcelona, Malcom menjadi pemain Brasil ke-40 yang mengenakan jersey Blaugrana. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku sudah tak sabar ingin segera bermain bersama skuat Ernesto Valverde.

“Ini situasi yang unik. Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Saya berharap dapat membawa banyak kegembiraan bagi para penggemar,” jelas Malcom dikutip dari laman resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk memulai dan keberadaan saya di sini untuk membantu rekan setim dengan gaya sepak bola saya,” tambahnya.