Ancaman Nyata Persija Gulingkan Persib dari Puncak Klasemen

Pemain senior, Ismed Sofyan gol tunggal kemenngan Persija atas Bhayangkara FC

MONITOR, Bantul – Perebutan gelar juara Liga 1 2018 bakal semakin seru. Itu setelah Persija Jakarta berhasil menempel Persib Bandung yang selama ini menjadi rival utamanya.

Tambahan tiga poin dari membuat Persija nangkring di tangga kedua klasemen sementara. Tim Ibu Kota hanya terpaut satu poin dari Persib yang berada di puncak klasemen. Tiga poin itu diraih Persija setelah sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7). Macan Kemayoran pun optimistis mampu menggulingkan Persib dari puncak klasemen.

Skuad Persija nampak bersuka cita bisa memenangkan duel kontra Bhayangkara FC. Pasalnya, sejak menit awal babak pertama, Bhayangkara FC lebih sering memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija. Paulo Sergio, Elio Martins, dan Marinus Wanewar terus menebar ancaman lewat sejumlah peluang yang mereka hasilkan. Namun, kegemilangan Shahar Ginanjar mengawal gawang Persija membuat semua peluang Bhayangkara FC tak berbuah gol.

Persija yang sebenarnya minim peluang, justru bisa mencuri gol lewat tendangan bebas Ismed Sofyan di menit ke-33. Tendangan Ismed dari jarak jauh berhasil menggetarkan gawang Bhayangkara.

Keunggulan itu menambah semangat skuad Macan Kemayoran, julukan Persija. Pada menit ke-64, Simic coba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan oleh Wahyu dengan baik.

Bhayangkara FC belum menemukan cara yang tepat untuk melumpuhkan pertahanan Persija. Tendangan Elio Martins di menit ke-77 juga masih melayang jauh dari sasaran.

Pada menit ke-83, Bhayangkara FC mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol. Sundulan Vendry Mofu yang lebih dulu memantul ke tanah bisa dibaca dengan baik oleh Shahar Ginanjar.

Di masa injury time, Gunawan Dwi Cahyo sempat mendapatkan perawatan karena terkena bola saat membentuk pagar hidup. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.