Adik Kandung Terciduk KPK, Begini Reaksi Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan adiknya Zainudin Hasan berkumpul dalam sebuah acara

MONITOR, Jakarta – Kabar terciduknya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK) sudah sampai ke telingga Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI. Zulhas-panggilan Zulkifli Hasan-mengaku prihatin dan sedih mendengar kabar itu.

Wajar bila Zulkifli Hasan bersikap demikian. Itu karena, Zainudin Hasan adalah adik kandungnya. ”Sebagai kakak tertua sekaligus wakil dari orang tua, tentu kami sangat prihatin dan sedih,” kata Zulkifli, di Jakarta, Jumat (27/7).

Terciduknya Zainudin dalam OTT yang digelar Jumat dini hari tadi, Ketua Umum PAN itu menganggap sebagai musibah. Khususnya bagi keluarga besarnya. Karenanya, Zulhas meminta semua anggota keluarganya diberikan ketabahan menghadapi  musibah itu. ”Ini musibah dan ujian buat keluarga kami,” tuturnya.

Zulhas juga mengungkap sosok Zainudin. Di mata Zulhas, adiknya itu sosok pekerja keras dan jujur. Karena sejak kecil, katanya, semua anggota keluarganya didik kerja keras dan berbuat jujur oleh orang tuanya.

Selanjutnya, Zulhas meminta Zainudin mengikuti proses hukum. “Sebagai warga negara harus taat hukum. Saya minta ke Adinda Zainuddin untuk kooperatif dan mengikuti proses hukum,” ujarnya.

Sebagai kakak, Zulkifli menyampaikan mohon maaf kepada masyarakat khususnya di Lampung Selatan dan seluruh masyarakat Lampung. ”Saya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK. Saya percaya KPK akan bertindak professional,” pungkasnya.