Hanura : Capaian Sektor Migas Jokowi Membuat Kubu Prabowo Kelojotan

Wakil Ketua Komisi VI DPR, Inas Nasrullah Zubir (Foto: Facebook)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang atas capaian pemerintah di sektor migas. Itu lantaran beberapa blok migas yang sebelumnya dikuasai asing kini sudah diambil alih dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sejumlah blok migas itu, diantaranya Blok Mahakam, Blok Rokan, Blok Sanga-sanga hingga Freeport.

“Setelah beberapa dekade berada di tangan pihak lain, Blok Migas Mahakam, Blok Migas Sanga-Sanga, Blok Migas Rokan, dan mayoritas saham Freeport kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi yang sebesar-besarnya digunakan bagi kemakmuran rakyat,” ujar Jokowi di hadapan peserta sidang, Kamis (16/8).

Tak pelak, capaian pemerintah di sektor migas tersebut menuai pujian dari Wakil Ketua Komisi VI DPR, yakni Inas Nasrullah Zubir. Menurutnya, disaat lawan politik Jokowi sedang gembar gembor beropini bahwa sumber daya alam Indonesia dikuasai asing, Jokowi dengan santai membuktikan bahwa blok migas yang sebelumnya dikuasai asing kini telah diambil alih.

“Prabowo dan pendukungnya selalu beronani dengan opini bahwa sekarang ini asing menguasai sumber daya alam Indonesia dengan seolah-olah kesalahan Jokowi, padahal itu terjadi jauh sebelum Jokowi berkuasa,” kata Inas kepada MONITOR, Kamis, (16/8/2018).

Dikatakan Inas, Jokowi selalu santai dalam menanggapi berbagai opini buruk yang dialamatkan kepadanya. Alih-alih memikirkan semua cibiran lawan politiknya, Jokowi dengan santainya membuat kebijakan yang mampu mematahkan tuduhan-tuduhan tersebut.

“Tapi opini itu ditanggapi oleh Jokowi dengan kebijakan yg membuat kubu Prabowo kelojotan, yakni membuktikan pemerintahan yg sekarang akan menyetop penguasaan asing tersebut disaat kontrak berakhir,” tegas politisi Hanura itu.