Wikileaks Bantah Servernya Berhasil Diretas

MONITOR – Situs wishtleblower Wikileaks membantah bahwa pihaknya telah menerima serangan cyber, hal itu menyusul pemberitaan bahwa server situs tersebut telah diserang.

Dilansir dari Sputniknews, menurut laporan, kelompok hacker OurMine berhasil meretas Wikileaks dan mengunggah pesan mereka ke beranda situs Wikileak melalui server DNS situs wishtleblower tersebut.

Tak lama kemudian, Wikileaks mengeluarkan pernyataan melalui Twitter resminya yang menyebut bahwa berita tersebut adalah "hoax".

Peretas yang menamakan dirinya OurMine terkenal karena serangkaian teknologi titans, seperti pendiri Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Twitter Jack Dorsey dan Ceo Google Pichai, serta media sosial lain. 

OurMine menyebut diri mereka sebagai kelompok hacker elit dan menawarkan layanan pengujian keamanan situs web dan akun media sosial.

Berita mengenai hack tersebut muncul ketika Wikileaks tengah merilis dokumen baru dari seri Vault 7, yang berisi informasi tentang alat yang digunakan CIA untuk memuat dan melakukan implan dengan target komputer yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows.