Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

MONITOR Jakarta – Lipstik merupakan pewarna bibir yang sering dipakai kaum hawa dimana ada berbagai warna liptik yang sudah ada, dari mulai waran terang sampai gelap. Berbagai warna dan merek sudah tersedia.

Hanya kadang bagi kebanyakan kita kaum hawa, sering bingung dalam memilih warna lipstik. Salah dalam memilih waran lipstik bisa membuat muka kita tampak pucat. Berikut ada beberapa tips dikutip dari temancantik.com dalam mencocokan warna lipstik dengan warna kulit wajah.

1. Kulit Putih Terang

Gambar terkait

Untuk orang dengan kulit putih terang mungkin akan merasa diuntungkan karena mereka bisa dengan mudah memilih lipstik yang mereka inginkan. Kulit putih akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, wine, beige, plum, red akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang terang.

2. Kulit Kuning Langsat

Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Hindari warna-warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat dan kusam.

3. Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon atau merah coklat. Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna orange ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat make up Anda terkesam sangat kusam dan tidak segar dilihat.

4. Kulit Gelap Atau Hitam

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap atau hitam, jangan khawatir karena Anda bisa memilih beberapa warna lipstik yang akan membuat riasan Anda makin cerah. Anda bisa memilih warna yang memiliki nuansa coklat supaya dadanan Anda terlihat natural dan tidak berlebihan. Pilih warna coklat kopi, red wine, ungu, karamel, prem.