Tercengang, Tiga Dampak Internet Terhadap Kelangsungan Hidup Umat Manusia

MONITOR Jakarta – Banyak hal mengejutkan dampak penggunaan internet tercipta setiap hari. Penemuan yang dikembangkan sejak 1950 an itu ternyata banyak mengubah kehidupan manusia, dari angka kelahiran sampai cara seseorang menghabsikan umurnya di dunia.

Dengan dampak drastis yang dibuat internet, monitor.co.id mencoba menyuguhkan informasi tentang seberapa jauh umat manusia dirubah oleh internet.

Berikut tiga dampak internet terhadap kelangsungan hidup manusia di dunia seperti dilansir dari list25 yang mungkin tidak anda ketahui:

 

1. terlahir satu juta lebih bayi dari orang-orang yang  kencan online.

Baru-baru ini situs bernama match.com mengklaim bahwa lebih dari satu juta bayi lahir dari orang orang yang bertemu dengan menggunakan situs mereka.

 

2. sepuluh persen kejahatan seks lahir dari internet

Dengan populernya kencan online saat ini, ternyata menjadi modus baru bagi para penjahat seks. Diperkirakan sepuluh persen penjahat seks menggunakan situs kencan online untuk memancing korbannya.

 

3. 23 juta anak di Tiongkok keracunan internet

Dari 632 juta netizen di Tiongkok, terdapat 23 juta anak-anak yang kecanduan internet lebih dari enam jam perhari. Untuk menekan angka itu, Pemerintah Tiongkok mengeluarkan kebijakan dengan membuat tempat-tempat karantina.