Temui Kepribadianmu Lewat 10 Warna Favorit Ini

MONITOR- Warna dapat menggambarkan atau mewakilkan mood seseorang, itulah mengapa terkadang warna dipercayai sebagai hal-hal yang menyangkut dengan kepribadian kita. Selalu saja ada sejuta alasan psikologis dibalik hal-hal yang kamu sukai atau yang kamu benci. Sama halnya dengan warna favoritmu. Kamu pasti punya kan? Dan tentunya juga warna yang mendominasi barang-barang, baju, atau dekorasi kamarmu.

Nah, ternyata warna kesukaanmu ini tak sekadar menarik bagi mata saja. Di balik itu, warna kesukaanmu ternyata menggambarkan kepribadianmu, lho. Yuk, coba buktikan di bawah ini apakah warna favorit yang menggambarkan mengenai dirimu.

Embed from Getty Images

1. Merah
Si penyuka warna merah adalah tipe orang yang menonjol dan penuh dengan energi. Kamu adalah petualang sejati yang suka spontanitas dan tantangan. Kamu orang yang bersemangat, ambisius, dan kompetitif. Selain itu, kamu juga merasa nyaman menjadi pusat perhatian.

2. Biru
Warna ini menggambarkan sifatmu yang praktis, setia, dan konsisten. Kamu adalah orang yang stabil dan seimbang. Teman-temanmu sangat nyaman berada di dekatmu karena kepribadianmu yang murah hati. Seperti alam, kamu tahu caranya menarik orang-orang padamu tanpa harus memaksakan diri.

3. Hijau
Kamu adalah orang dengan tekad yang besar dan bulat. Kamu tak ragu untuk melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang kamu mau, biasanya sih kekuasaan dan gengsi. Pancaran karismamu kadang membuat orang-orang di sekitarmu merasa terintimidasi walau dalam hati mereka merasa kagum padamu. Tapi hati-hati terkadang kamu bersikap keras kepala dan banyak menuntut.

4. Putih
Jika putih adalah warna favoritmu, berarti kamu adalah orang yang simpel, rapi, tidak mau repot, tapi juga perfeksionis. Kamu memiliki kepribadian positif dan pandangan hidup yang optimis. Banyak orang senang berada di dekatmu karena auramu yang terang dan memancarkan kebahagiaan. Namun, kadang kamu lebih suka menyendiri. Selain itu, kamu adalah orang yang selalu bermain aman dan sangat memerhatikan detail.

5. Coklat
Cokelat merupakan warna yang kalem, santai, dan bersahaja. Kamu selalu mencari stabilitas dan kenyamanan. Kamu juga tipe orang yang setia, rendah hati, dan sederhana. Sahabat-sahabatmu beruntung memilikimu karena kamu bersifat hangat dan mau bekerja keras, bahkan untuk orang lain.

6. Kuning
Kamu punya rasa ingin tahu yang besar dan senang mempelajari hal-hal baru. Kamu selalu mencari kebahagiaan dan kepuasan diri. Seperti warna kuning yang ceria, kamu senang menghibur orang lain meskipun kamu sendiri sedang merasa galau. Biasanya kamu adalah orang yang cerdas dan jago berkonsentrasi. Nah, tapi banyak yang tertipu karena di balik senyum manismu kamu menyembunyikan amarah dan kekecewaanmu.

7. Pink
Kalau warna pink adalah favoritmu, ini berarti kamu adalah orang yang penyayang, lembut, peka, dan hangat. Kamu percaya bahwa kamu harus selalu memberi lebih daripada kamu menerima. Susahnya, kamu memiliki standar yang sangat tinggi. Tapi tenang saja, kamu pintar membaca suasana dan bisa menghadapi berbagai jenis orang yang berbeda meskipun mereka tak memenuhi ekspektasimu.

8. Ungu
Kamu si penyuka ungu punya naluri yang tajam. Kamu juga sangat tertarik dengan spiritualitas dan selalu mencari arti hidup yang lebih dalam. Sifatmu yang aktif dan penuh kasih juga menggambarkan jiwamu yang bebas. Kamu sangat memerhatikan detail, senang mengamati dan menganalisis hal-hal di sekitarmu. Selain itu, kamu juga orang yang visioner dan pandai membaca orang lain.

9. Jingga
Warna jingga memancarkan kehangatan. Maka kamu yang suka warna ini biasanya adalah orang yang ramah, easy going, semarak, dan tidak begitu serius. Kamu tak takut menjadi pusat perhatian. Namun sayangnya kamu bukan orang yang bisa berkomitmen dan menepati janji.

10. Krem
Kalau krem adalah warna favoritmu, kamu adalah orang yang praktis dan bisa diandalkan. Cara bicaramu blak-blakan, yang menggambarkan kejujuranmu. Kamu juga memiliki pendirian yang kuat, sehingga kadang sulit bagimu untuk menerima perubahan. Kamu lebih suka hal-hal yang bersifat pasti dan tetap.

Jadi gais, yang mana warna favoritmu?