Samarkan Bekas Luka Dengan Cara Alami dan Mudah Ini

MONITOR, Jakarta – Bekas luka tentu saja sangat mengganggu penampilan, apa lagi bekas luka yang menjadi permanen dan tidak bisa dihilangkan. Menjaga tubuh agar tetap mulus dan bersih tentu diperlukan perawatan yang sering tetapi karna aktifitas yang padat, kita tidak bisa rutin setiap hari bolak balik pergi ketempat perawatan. Ada cara mudah yang dapat di praktekan dirumah buat kalian yang mempunyai luka di wajah, ingin menghilangkannya, dilansir bacaterus cara ini mudah dilakukan dan juga low budget . 

1. Lidah Buaya

Gambar terkait

Cara yang pertama adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya seperti ligmin dan asam amino sehingga mampu menumbuhkan kulit baru di bagian wajah Anda. Cara menggunakannya, Anda bisa mengoleskan lendir atau gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam sehari, maka Anda akan menemukan khasiatnya.

2. Teh Hijau

Gambar terkait

Sudah bukan rahasia lagi jika teh hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk sebagai sarana untuk melakukan cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami. Cara menggunakannya juga cukup mudah yakni dengan menyeduh teh hijau hingga matang. Setelah itu celupkan kapas ke dalamnya lalu oleskan ke bagian kulit wajah yang terkena luka.

3. Daun Mint

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan daun mint sangat muda. Pertama ambil 5 hingga 6 helai daun mint, kemudian ditumbuk hingga halus lalu dioleskan pada bekas luka Anda. Diamkan untuk beberapa saat dan kemudian bilas dengan menggunakan air. Sisanya bisa Anda pakai lagi besok dengan cara disimpan di dalam kulkas.

4. Daun Pare

Gambar terkait

Pare atau dalam bahasa Sundanya dikenal sebagai paria merupakan sayuran yang sangat digemari karena rasa pahitnya yang khas. Namun selain buahnya yang dapat digunakan sebagai pelengkap masakan, daun pare juga ternayata dapat digunakan untuk melenyapkan bekas luka. Caranya, ambil beberapa helai daun pare kemudian cuci dan remas-remas di dalam air hangat. Masukan 2 sendok makan tepung beras ke dalam air perasan tersebut lalu aduk-aduk hingga mengental. Setelah itu balurkanlah pada bekas luka dan diamkan hingga mengering.