Real Madrid Kalah Dari Tim Promosi La Liga

MONITOR, Girona – Juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid, harus menanggung kekalahan usai laga tandang melawan tim promosi, Girona di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol dengan skor akhir 1-2.

Di awal babak pertama laga lanjutan pekan ke-10 pada Minggu (29/10) itu, Madrid sempat memimpin pertandingan lewat gol Isco. Nanun kemenangannitu harus kandas setelah dua gol balasan Girona yang diciptakan Cristhian Stuani dan Portu.

Kekalahan ini membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 20 poin, sementara Girona (12) naik ke urutan ke-11.

Isco membawa Madrid unggul pada menit 12, hanya sesaat setelah peluang tuan rumah dimentahkan oleh tiang gawang. Karim Benzema memimpin serangan balik Madrid dan meneruskan umpan kepada Cristiano Ronaldo yang segera melepaskan tembakan keras namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Bono. Sayangnya, bola penyelamatan Bono tak sempurna dan mudah disambar oleh Isco demi membawa tim tamu unggul.

Tertinggal satu gol justru melecut Girona untuk tampil lebih menyerang namun bola tandukan Portu menyambut umpan Aday Benitez pada menit 35 masih bisa ditepis penjaga gawang Kiko Casilla, yang mementahkan bola ke tiang gawang sebelum disapu barisan pertahanan.

Upaya keras Girona menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil saat Stuani mencetak gol pada menit 54. Berawal dari aksi individual menawan Borja Garcia melewati tiga pemain Madrid dan melepaskan umpan yang berhasil dikendalikan Stuani mengecoh Nacho dan diselesaikan dengan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang.

Hanya empat menit setelah gol penyeimbang kedudukan, Girona sukses merebut keunggulan dari tangan Madrid.

Tepat pada menit 58, Stuani kembali melepaskan tendangan keras yang masih bisa diantisipasi Casilla, namun bola liar berhasil disambut Maffeo demi meneruskannya kepada Portu yang menyelesaikan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Kejutan Girona belum selesai, mereka hampir menambah keunggulan pada menit 69 namun sontekan Stuani yang sudah berhasil menaklukkan Casilla masih tipis menyamping dari sasaran.

Pada menit 84, Madrid berhasil menyarangkan bola ke gawang Girona lewat pemain pengganti Lucas Vazquez, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda Vazquez berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Isco. Gol dianulir dan Girona berhasil mempertahankan skor 2-1 hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Spanyol:

Girona (5-4-1): Bono (PG); Pablo Maffeo, Bernardo Espinoza, Juanpe, Marc Muniesa, Aday Benitez; Portu (Olarenwaju Kayode), Alex Granell, Pere Pons, Borja Garcia (David Timor); Cristhian Stuani (Johan Mojica)

Pelatih: Pablo Machin

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas (PG); Achraf Hakimi (Marco Asensio), Raphael Varane (Nacho), Sergio Ramos, Marcelo (Lucas Vazquez); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Isco ; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane