Para selebritas ini janji lepas keartisannya bila pakai narkoba

MONITOR, Jakarta – Hari ini, Kamis (22/2) Polres Jakarta Selatan mengadakan pertemuan dengan artis, manager dan produser dunia hiburan tanahair. Dalam pertemuan tersebut ditandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait narkotika dikalangan artis.

MoU tersebut menyatakan bahwa setiap artis pengguna narkotika, jika tertangkap akan ditindak secara sosial, bila perlu diberhentikan dari dunia hiburan dan predikat keartisannya.

"Hari ini kita melihat maraknya pelaku seni yang tertangkap atau sedang mengkonsumsi narkotika. Maka kami pihak Polres wilayah Jakarta Selatan berinisatif mengumpulkan artis, pihak manager serta stakeholder yang berkecimpung di dunia seni untuk bersama-sama merangkul atau memberikan informasi bagi rekan-rekan artis yang masih menggunakan narkotika, untuk melapor kepada kami untuk nantinya dibina," kata Wakapolres Jaksel AKBP Budi Sartono.

Lebih lanjut ia menambahkan, setelah penandatangan MoU tersebut, pihak kepolisian tidak akan segan menindak para artis yang kedapatan tertangkap tengah menggunakan narkotika. "Kalau tidak seperti ini maka kedepan kami akan menindak para artis yang ketangkap tersebut," tandas Budi.

Sejalan dengan pernyataan AKBP Budi, manager artis Manij Punjabi menuturkan, pihaknya menentang keras penggunaan narkotika, terutama di kalangan artis. Bahkan ia juga membantah anggapan bahwa narkotika adalah lifestyle melainkan hal buruk yang menjerumuskan ke jurang yang dalam.

"Kami, kawan-kawan media serta pesan dari media entertaiment sangat menentang narkotika," tegasnya.

Selebritis tanah air, Ramzie mengamini hal itu, ia mengaku selama berkarir di dunia keartisan dirinya tetap mampu berkarya tanpa narkotika, sekaligus mematahkan anggapan bahwa narkotika adalah gaya hidup.

"Selama berkarir dalam dunia keartisan saya Alhamdulillah, dijauhkan dari dunia narkotika, bahkan sampai saat ini karir saya di dunia keartisan masih disenangi oleh masyarakat banyak. Mereka yang menggunakan narkotika tersebut tidak memiliki kepercayaan kepada dirinya," tutup Ramzie.