Nemanja Matic Hengkang ke Manchester United

MONITOR – Gelandang Chelsea Nemanja Matic dikabarkan sudah menjalani tes kesehatan di  Manchester United (MU). Matic dikabarkan telah resmi dipinang MU dengan mahar senilai 40 juta pound.

Dilansir dari media-media Inggris sebagaimana dilaporkan Reuters, Matic kepergok tengah berada di kompleks latihan MU di Carrington Road. Kabarnya, kesepakatan transfer Matic akan diumumkan Senin ini (31/7).

Jika terlaksana maka ini untuk kedua kalinya Matic yang Selasa nanti genap berusia 29 tahun, bermain di bawah asuhan Mourinho. Pelatih yang pertama kali merekrut Matic kala dia masih manajer Chelsea, pada harga 21 juta pound Januari 2014 sebelum kemudian hengkang ke Benfica pada 2011 dan ditarik lagi ke Chelsea di bawah Mourinho juara liga musim 2014-2015.

Sebelumnya, Chelsea telah mendatangkan gelandang Monaco Tiemoue Bakayoko yang bermain diposisi yang sama dengan Matic. Matic sendiri masih menyisakan sisa dua tahun kontrak bersama the blues.

Di Old Trafford, Matic nantinya akan reuni dengan sesama mantan pemain Chelsea gelandang Juan Mata, sekaligus bersaing dengan Michael Carrick dan Marouane Fellaini sebagai pilihan utama.

Matic didatangkan setelah Mourinho gagal merekrut pemain Tottenham Hotspur Eric Dier untuk memperkuat United guna meraih gelar juara pertama sejak kepergian Alex Ferguson pada 2013. (ANT)