Mulai Desember, Sony Xperia XZ Premium Bakal Muncul di Pasaran

MONITOR – Mulai bulan Desember 2017 ini, smartphone Sony Xperia XZ Premium akan segera launching. Informasi ini dihimpun dari pihak Sony Mobile Japan.

Nah, buat penggemar produk ini. Perlu kalian tahu, ponsel Sony Xperia XZ Premium ini dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display. Kerapatannya mencapai 801 piksel per inci, serta didukung teknologi X-Reality Engine dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Ditambah lagi, adanya kamera belakang dengan resolusi 19 megapiksel menggunakan sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0, EIS, lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus. Untuk foto selfie yang berkualitas, jangan khawatir karena Sony membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dan lensa aperture f/2.0.

Selain itu, jenis Xperia XZ Premium ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Kinerja yang ditawarkan smartphone Sony Xperia XZ Premium ini cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.