Messi Ditawarkan Kontrak Seumur Hidup, Ini Penjelasan CEO Barca

MONITOR, Bacelona – Direktur CEO klub Barcelona, Oscar Grau menawarkan kontrak seumur hidup bagi Lionel Messi. Ide ini muncul dikarenakan Messi atau yang kerap disapa Leo itu telah berada di sini sejak kecil dan dia merupakan adalah ikon. 

Meski striker Argentina itu telah  menyetujui kesepakatan empat tahun untuk berada di klub dengan julukan Blaugrana pada Juli kemarin. Namun, Leo masih belum secara resmi menandatangani kontrak tersebut.  

Akhirnya Grau mengatakan kepada fans bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang masa Messi akan ditawari kesempatan untuk tetap berada di klub seumur hidup.

"Messi menandatangani kontrak empat tahun di bulan Juni, namun klub tersebut akan menawarkan kontrak seumur hidup," kata Grau seperti dilansir Daily Star pada pertemuan umum tahunan Barca pada hari Sabtu. (21/10). 

Barca selalu mempertahankan bahwa Messi akan menandatangani kesepakatan baru. 

"Setelah hari-hari bermainnya, kami ingin dia terus dikaitkan dengan klub." jelas Grau.

Ada kekhawatiran sepanjang tahun lalu jika Barca telah membiarkan kesepakatan Messi hingga berjalan mendekati akhir tahun 2018 yang berbahaya.

Dikabarkan bahwa Manchester City,
sudah siap untuk memboyong 
bintang Barcelona itu ke Etihad Stadiun. Apalagi Pep Guardiola paling menonjol dikaitkan dengan Messi. 

Namun, bagi Barca tak mudah melepas Messi begitu saja ke Premier Legue. Sementara Messi bergabung dengan Barca saat berusia 13 tahun dan membuat debut tim pertamanya sebagai pemain berusia 17 tahun.

Sejak saat itu ia menjadi pencetak gol terbanyak Barca dengan 522 gol dan telah memenangkan 30 trofi.

Dalam performa all-time bersama Blaugrana Leo sudah melakoni pertandingan sebanyak (596) kali, tertinggal dengan Xavi Hernandez (767) dan Andres Iniesta (641).