Merah Berbalut Emas, Begini Undangan Pernikahan Putri Jokowi

MONITOR, Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menikahkan putri kesayangannya Kahiyang Ayu dengan pria keturunan Batak, Bobby Nasution, pada 8 November 2017 mendatang. Rencananya resepsi pernikahan Ayang, sapaan Kahiyang, akan dilangsungkan di Solo dan Medan.

Jelang persiapan pernikahan, Presiden Jokowi menyatakan sebanyak delapan ribu undangan akan disebar luas oleh relawan. "Tamu undangan kurang lebih 8 ribu," tuturnya saat menggelar konferensi pers didampingi Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu, di kediaman pribadi, Solo, Minggu (29/10).

Desain undangan tersebut diketahui hampir serupa dengan undangan pernikahan Gibran Rakabuming. Didominasi warna merah dan dipadu warna gold, bentuknya hanya terdiri dari satu halaman saja.

Adapun soal agenda pernikahan, Jokowi menjelaskan para tamu dapat menyaksikan langsung prosesi akad nikah pada pagi pukul 09.00 – 10.00 WIB. Sementara pesta pernikahan Kahiyang, kata Jokowi, akan dilangsungkan pukul 11.00 – 13.00 dan malam hari.

Selain itu, Kahiyang dan Bobby merencanakan untuk menggelar pesta pernikahan di Medan pada tanggal 24 hingga 26 November 2017.