Menghilangkan Warna Bibir Hitam dengan Ramuan Alami

MONITOR Jakarta – Bibir yang kusam tentu saja membuat kita tidak percaya diri, ada banyak faktor yang menyebabkan bibir menghitam seperti seringnya merokok, menggunakan lisptik yang terlalu lama dan tebal, atau terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Jaman sekarang sudah banyak yang tempat-tempat yang menyediakan sulam bibir sehingga bisa dengan praktis mendapatkan bibir merah yang di inginkan dan sudah tidak perlu menggunakan lipstik atau lip gloss lagi, sulam bibir sama halnya seperti menato bibir dan efek yang di hasilkan permanen. Walaupun sakit dan efek yang dihasilkan setelah itu adalah bibir menjadi bengkak tapi banyak para wanita dan laki-laki yang melakukan hal ini.

Padahal ada cara lebih aman dan alami jika ingin menghilangkan dan mengembalikan warna bibir semula, dilansir inovasee.com cara yang dilakukanpun terbilang mudah dan cepat hanya butuh 30 menit dan rutin melakukannya setiap hari.

1. Memerahkan bibir dengan menggunakan madu

Cara memerahkan bibir yang pertama ialah dengan menggunakan madu murni. Kandungan madu yang kaya akan mineral, seperti magnesium, natrium, kalsium, fosfor, kalium, serta kaya akan vitamin membuat madu sangat baik untuk merawat bibir kamu. Madu mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir yang membuat bibir terlihat lebih hitam, selain itu kandungan mineral dan vitamin pada madu juga mampu melembabkan bibir secara alami dengan waktu cepat.

Cara memerahkan bibir dengan bahan madu cukup sederhana, kamu tinggal mengoleskan madu pada bibir selama 30 menit, kemudian dibilas dengan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan madu dengan minyak zaitun agar hasil lebih maksimal. Lakukan pada malam hari sebelum istirahat secara rutin, maka bibirmu akan merah merona secara alami.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk merawat kecantikan kulit dan tubuh kamu. Begitu juga untuk perawatan bibir, jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk memerahkan bibir secara alami dan cepat.

Kandungan vitamin C yang tinggi mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Oleskan perasan jeruk nipis ke bibir kamu selama 5 menit, kemudan diamkan selama 30 menit agar perasan jeruk nipis meresap sempurna ke kulit bibir kamu. Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak Zaitun

Cara memerahkan bibir selanjutnya ialah dengan menggunakan olesan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal sejak lama sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan perawatan tubuh. Bahkan konon rahasia kecantikan Ratu Cleopatra terletak pada sabunnya yang menggunakan bahan dasar dari minyak zaitun. Kandungan vitamin E yang tingi, membuat minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit, termasuk kulit bibir kamu.

4. Pasta Gigi

Selain berfungsi untuk memutihan gigi, pasta gigi ternyata mampu membuat bibir lebih terlihat merah merona alami. Kandungan megnesium, kalium, kalsium, selenium dan berbagai zat mineral lainnya pada pasta gigi, mampu mempercepat regenerasi kulit bibir dan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Hal itu yang akan membuat kulit bibir tampak selalu segar dan merah alami.

5. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia, tidak hanya untuk kecantikan namun alpukat juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh seseorang. Alpukat mampu mengobati diabetes, kanker, dan stroke. Jadi alpukat memang buah yang banyak memiliki khasiat.

Salah satu khasiat alpukat untuk kecantikan ialah guna perawatan bibir. Alpukat sudah dikenal sejak lama mampu memerahkan bibir dengan cepat, sehingga banyak yang menggunakan scrub alpukat sebagai pemerah bibir alami. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, alpukat bisa dicampur dengan madu atau minyak zaitun.

Cara pembuatannya cukup mudah, kamu bisa mengambil 50 gram buah alpukat kemudian dicampurkan dengan satu sendok teh madu atau 5 tetes minyak zaitun, kemudian campurkan alpukat dengan madu atau minyak zaitun. Setelah tercampur rata, oleskan pada bibir secara lembut. Diamkan sampai 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

6. Mentega

Pada dasarnya salah satu penyebab bibir hitam ialah akibat bibir kering yang kurang nutrisi, dan matinya sel-sel kulit pada bibir. Nah agar bibir tidak kering, perlu kelembaban bibir yang maksimal. Salah satu bahan yang mampu membuat bibir terjaga kelembabannya ialah dengan menggunakan mentega, kandungan minyak pada mentega terbukti mampu membuat bibir lebih merah alami.

Penelitian di Inggris berhasil membuktikan jika mentega mampu membuat bibir lebih merah, penelitian ini dilakukan kepada 44 Mahasiswi dengan mengoleskan mentega pada bibir mereka sebelum tidur. Hasilnya mereka yang mengoleskan mentega, memiliki bibir merah 70% lebih cepat. Oleskan mentega selama 15 detik, kemudian diamkan selama 30 menit, lakukan hal ini di malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

7. Perbanyak minum air putih

Selain dengan menggunakan mentega,agar bibir tidak terlihat kering dan hitam, juga bisa kamu lakukan dengan banyak meminum air. Tubuh kita terdiri dari 70% cairan. artinya untuk mendapatkan kinerja dan tampilan tubuh yang baik, kamu perlu memenuhi kebutuhan air yang cukup. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, maka bibirmu akan terlihat lebih segar dan lebih merah.