Manfaat garam Untuk Kecantikan dan Kesehatan

MONITOR, Jakarta – Garam merupakan salah satu bumbu dapur, penyedap rasa yang sering digunakan pada saat memasak makanan, rasanya yang asin sering di kaitkan dengan tidak mengkosumsinya kebanyakan karna menyebabkan penyakit darah tinggi tapi kekurangan asupan garam bisa berbahaya bagi tubuh sebaiknya mengkosumsinya sesuai kebutuhan saja, jangan berlebihan dan jangan terlalu sedikit.

Ternyata garam juga punya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, ada beberapa manfaat dari garam yang jarang orang ketahui. seperti di lansir instagram ingin.sehat berikut manfaat garam untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Detoks Kulit
Untuk detoksifikasi kulit kalian bisa melarutkan secangkir garam ke dalam bak mandi rumah. Mandi garam selama setengah jam dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

2. Scrub
Garam dipercaya dapat menghaluskan kulit. Jika Minasan memiliki kulit yang kering, cobalah scrub garam. Campurkan garam dengan minyak wijen dan minyak esensial untuk memberikan aroma. Kemudian lumurkan pada tubuh seperti ketika kalian menggunakan scrub pada umumnya.

3. Masker Wajah
Masker garam dapat mengurangi peradangan kulit, menyeimbangkan kadar minyak, dan mempercepat penyembuhan jerawat. Larutkan satu cangkir garam dengan air hangat, tambahkan madu. Lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

4. Deodoran
Garam dapat membunuh bakteri penyebab bau, karena itu garam sangat berguna jika digunakan sebagai deodorant.

5. Facial
Garam biasanya digunakan untuk perawatan facial di salon-salon kecantikan, karena garam dipercaya dapat menghilangkan bakteri dan menutupi pori-pori kulit. Campurkan garam dengan facial oil, usapkan pada wajah dengan gerakan berputar. Lakukan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

6. Toner
Campurkan garam dengan air hangat ke dalam botol spray. Semprotkan pada wajah, kemudian tepuk-tepuk perlahan hingga kering. Larutan garam tadi dapat menambah nutrisi bagi kulit.

7. Jerawat
Selain baik untuk facial, garam juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang bengkak. Campurkan seperempat sendok garam dengan air hangat. Rendam kapas dalam air campuran garam, kemudian tempelkan pada jerawat. Diamkan selama 1 menit, jerawat yang bengkak akan berangsur-angsur hilang.