Kilas Balik Zidane Sebagai Pelatih Sukses Keempat Real Madrid

MONITOR Spanyol – Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai salah satu pelatih piawai dalam sejarah Real Madrid. Manajer keempat Klub kebanggan Ibu Kota Spanyol itu menjadi buah bibir setelah sukses memembawa klub yang digawanginya juara Liga Champion dan Turnamen lokal.

Zidane mengangkat trofi keenamnya sebagai pelatih Los Blancos pada Selasa (8/8) dan membuatnya menjadi pelatih tersukses keempat dalam sejarah klub.

 

Foto : The Sun

&nbsp

Piala Dunia Antar Klub, Liga Eropa dan Liga Domestik dibabat habis Real Madrid saat dipunggawai oleh pria berkebangsaan Prancis itu.

Belum lagi Kemenangan EL Real atas Setan Merah  baru-baru ini menjadikan Zidane kian disorot pecinta sepak bola di dunia dan semakin dielu-elukan madridista.

Namun, Nampaknya semua catatan gemilang itu tidak menjadikan Zidane puas. Terbukti, usai pertandingan melawan Manchester United dia menyatakan bahwa Real Madrid tidak pernah bosan untuk menang.

 

Foto: The Telegraph

&nbsp

"Kami tidak pernah bosan menang," ujar pria yang dikenal dengan tendaangan pisangnya itu seperti dikutip The Independent pada Senin (14/8).

Jika dirunut dari para pendahulunya, pria berusia 45 tahun itu hanya tertinggal satu raihan trofi dari Vicente Del Bosque dan dua dari Luis Molowny.

Zidane juga menjadi pelatih pertama yang berhasil memenangkan gelar Liga Champions berturut-turut sejak era Arrigo Sacchi di Milan pada 1990-an.

Meski dinilai berprestasi, Zidan mengaku semua raihan kesuksesan Reaal Madrid terjadi karena bakat dan kerja keras para pemain di lapangan hijau.

"Kami memiliki banyak pemain berbakat dan dengan kerja keras kami bisa mencapai hal-hal besar," ungkap Zidane.

"Kami sangat lapar, kami selalu menginginkan lebih, kami ingin memberikan semuanya dan kami punya ambisi untuk berbuat lebih dan lebih baik" tambahnya.

 

Foto: BBC

 

Jika Real Madrid mampu menampilkan permainan apik dan berhasil menumbangkan rival abadinya FC Barcelona pada gelaran Piala Super Spanyol, Senin (14/8) maka ini menjadi poin plus bagi zidane di tengah gelimang prestasi yang dimilikinya saat ini.