Lima Jenis Buah yang Maksimalkan Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah organ tubuh yang bertugas untuk menyaring semua zat makanan dan minuman yang masuk ke tubuh. Sehingga menjaga kesehatannya amatlah penting. Salah satu caranya adalah dengan makan buah.

Tak perlu mengonsumsi semua buah. Sebab cukup dengan pilihan buah yang tepat maka ginjal bisa berfungsi secara maksimal. Dilansir dari thehealthsite.com inilah beberapa contoh buah-buahan yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan ginjal.

Apel

Apel adalah buah yang kaya akan zat antioksidan, rendah potasium, memiliki sifat anti inflamasi, dan mengandung pektin. Semuanya memainkan peranan penting untuk memperbaiki fungsi ginjalmu.

Anggur

Anggur mengandung resveratrol, senyawa anti inflamasi yang bisa melindungi ginjal dari kerusakan. Kamu disarankan untuk makan setidaknya 15 buah anggur per hari untuk memperbaiki fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon

Mulailah hari dengan minum segelas air lemon. Sebab buah ini bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta memperbaiki fungsi ginjal.

Cranberries

Selain dikenal sebagai buah untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih, cranberry juga berguna untuk menjaga kesehatan ginjal. Sebab cranberry rendah potasium namun tinggi zat antioksidan yang mampu mengeluarkan kelebihan asam urat dari tubuh.

Semangka

Semangka adalah buah yang bermanfaat untuk detoksifikasi alami karena kandungan air dan mineral yang tinggi. Konsumsi semangka membantu untuk membersihkan racun, menghilangkan cairan berlebih di tubuh, serta meningkatkan fungsi ginjal.