Indonesia Tujuan Favorit Wisata Muslim Milenial Setelah Malaysia

MONITOR, Jakarta – Data Mastercard-Halal Trip Muslim Millennial Travel Report menyatakan bahwa pada 2017 Indonesia merupakan destinasi favorit wisatawan muslim milenial. Disebutkannya Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Malaysia.

Capaian pariwisata Indonesia ini dinilai meningkat dengan cukup baik. Mengingat, data sebelumnya Indoesia hanya mampu menempati urutan ke empat.

Menanggapi capaian ini, Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya bersyukur atas prestasi tersebut dan bertekad menggulingkan Malaysia dari tempat pertama dalam waktu dekat.

"Saingan emosional kami adalah Malaysia, sementara Thailand adalah saingan profesional kami. Kita perlu menemukan cara untuk mengalahkan saingan kita dan bagaimana cara mengejar mereka, "kata Arief.

Menteri Arief juga mendorong timnya untuk segera melakukan perbaikan, terutama dalam hal keterampilan berbahasa asing sumber daya manusia Indonesia .

"Kami piawai menyediakan fasilitas yang ramah bagi Muslim. Bahkan, kami membawa pulang 12 penghargaan dari 16 kategori di World Halal Tourism Award, "kata Arief.

Berikut adalah daftar tujuan wisata favorit milenium Muslim menurut Mastercard-Halal Trip Muslim Millennial Travel Report

1. Malaysia

2. Indonesia

3. Jepang

4. Thailand

5. Australia

6. Singapura

7. Uni Emirat Arab

8. Inggris

9. Amerika Serikat

10. India