Guys, Ini Barang-barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik

MONITOR – Salah satu tradisi menjelang lebaran adalah mudik. Tradisi mudik, selain identik dengan macet pastinya juga banyak barang yang dibawa.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk membuat momen mudik jadi lebih asik. Nah, agar perjalanan mudik kamu lebih menyenangkan, Yuk coba cek lagi barang-barang penting ini sudah masuk ke daftar list yang harus kamu bawa belum?

1. Handphone

Biar mudik jadi makin asik, handphone bisa jadi media hiburan untuk kamu saat terjebak macet diperjalanan mudik.

Mau streaming video di YouTube, chatting sama gebetan, main game atau nelpon keluarga dikampung, semua bisa kamu lakukan lewat handphone. Jangan lupa, pastikan juga handphone kamu sudah terisi pulsa ya.

2. Earphone atau Headphone

Iringan lagu bisa jadi teman asik yang bikin kamu makin rindu dan tak sabar ingin segera sampai tujuan. Makanya bawa earphone itu jadi barang wajib yang harus kamu bawa.

3. Powerbank

Mudik tanpa powerbank itu bagai minum teh tanpa gula. Pas lagi asik-asiknya chat dan update ke sosial media, tiba-tiba baterai handphone habis, sementara perjalanan masih jauh.

Coba kalau bawa powerbank, kamu tetap bisa komunikasi dengan keluarga dan ON terus.

4. Kamera Pocket

Mudik adalah momen wajib yang harus diabadikan, ada banyak momen bahagia yang bisa kita kenang lewat foto-foto yang kamu ambil saat mudik. Pastinya bisa jadi bahan foto keren untuk kamu update di social media nih.

5. Uang Receh

Uang receh sangat penting untuk di jalan, agar tidak kerepotan saat pembayaran dengan uang pas. Namun, jika Anda mudik dengan mobil dan  memiliki e-Toll tidak perlu khawatir lagi.

6. Masker

Benda yang satu ini bisa dibilang penting gak penting, sebenatnya masker tujuanya buat nutupin muka saat lagi tidur. Namun, kalau kamu tipe orang yang percaya diri dengan muka pas lagi tidur, masker bukan jadi barang penting untuk kamu bawa saat mudik.

7. Bantal Leher

Posisi bangku kendaraan yang tegak bisa membuat leher jadi lebih cepet terasa pegel dan kaku. Nah, bantal leher ini bisa Anda manfaatin buat menyanggah leher saat tidur biar gak salah urat atau pun bikin kamu jadi lebih rileks diperjalanan.

Pastikan bantal leher ini masuk ke dalam barang bawaan kamu saat mudik ya.

8. Obat-Obatan Ringan (P3K)

Bukan hanya harus mengelurkan uang lebih, mudik juga mengharuskan kamu menyiapkan energi lebih untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan sehat tanpa kurang satu apapun.

Untuk itu, membawa obat-obatan ringan seperti vitamin wajib agar perjalanan mudik kamu jadi lebih menyenangkan dan stamina tetap terjaga ya.

Sebaiknya, simpan obat-obatannya di tas tangan agar kamu lebih mudah untuk ambilnya ketika diperlukan.

9. Kantong Plastik

Coba tebak kenapa sih harus bawa kantong plastik saat mudik? Sebenarnya, kantong plastik bukan cuma jadi barang wajib untuk kamu yang suka mabok dikendaraan, tapi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan sampah-sampah camilan agar lebih tertata dan bersih.

10. Camilan

Perjalanan mudik yang panjang cukup menyita waktu yang membuat kamu berbuka puasa di jalan. Nah, membawa camilan dari rumah bisa jadi solusi jitu untuk berbuka puasa nih.

Selain itu, cemilan juga bisa membuat perjalanan jadi tidak membosankan loh.

11. Baju

Nah, karena banyaknya hal yang harus dibawa dan dipersiapkan, jangan lupa untuk mempersiapkan baju ya.

Pastikan kamu membawa baju seperlunya saja, tidak berlebihan karena ini bisa merepotkan kamu saat membawanya.

Itu dia beberapa barang penting yang wajib dibawa saat mudik.

Selamat mudik ya, jaga stamina dan stay safe di jalan!