Enam Makanan dan Minuman Ini Bisa Sebabkan Insomnia

MONITOR Jakarta – Insomnia merupakan gangguan tidur, yang menyebabkan susahnya tidur. Ada banyak penyebab terjadinya insomnia terhadap seseorang. Termaksud makanan yang dikosumsi, ada beberapa makanan yang menyebabkan terjadinya insomnia seperti:

1. Makanan Manis

cookies, cake coklat, eskrim merupakan makanan yang mempunyai kadar gula tinggi yang bersifat manis dapat meningkatkan energi didalam tubuh sehingga mata tidak akan mengantuk.

2. Kafein

Gambar terkait

Kafein pada kopi sudah di kenal banyak orang dapat membuat mata tetap terjaga. Biasanya kopi menjadi teman untuk mengerjakan tugas tugas kuliah. Namun, apabila anda ingin beristirahat tetapi mata anda sulit terpejam cobalah untuk menghindari mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti minuman bersoda, kopi, atau minuman berenergy.

3.  Alkohol


Mengkomsumsi Alkohol dapat menyebabkan tidur anda terganggu sehingga menyebabkan tidur tidak nyenyak. tentunya tidur anda menjadi tidak berkualitas.

4. Sayuran yang Mengandung Gas


Sayuran yang mengandung gas juga dapat menyebabkan insomnia atau sulit tidur. Karena mengkonsumsi makanan yang mengandung gas dapat menimbulkan rasa kembung sehingga membuat anda tak nyaman untuk tidur. Sayuran yang mengandung gas diantaranya brokoli, taoge, bunga kol dan kacang-kacangan.

 5. Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya memang baik untuk kesehatan anda. Namun hindarilah banyak mengkonsumsi air putih saat anda akan tertidur, hal ini akan membuat tidur anda terganggu dan sering terbangun karena merasa ingin buang air

6. Makanan berlemak tinggi

Gambar terkait
Makanan yang berlemak tinggi juga dapat membuat pencernaan bekerja ekstra sebelum tidur. Jika dipaksakan tidur setelah mengkomsumsi makanan ini, akan menyebabkan terjadinya risiko heartburn, yaitu asam lambung yang naik kembali ke kerongkongan