Dian Sastro Kampanyekan Budaya ‘Ibu Tangguh’

MONITOR, Jakarta – Duta Ibu Tangguh, Dian Sastrowardoyo mengungkapkan peran seorang ibu sangat penting dalam mendidik seorang anak agar disiplin dan mandiri.

Disebutkan wanita pemeran film 'Ada Apa dengan Cinta" itu menuturkan, sejak kecil dirinya sudah dididik untuk disiplin dan mandiri oleh ibunya yang single parent.

"Saya dibesarkan oleh ibu yang saklek. Hidup tidak boleh seenak-enaknya. Mama aku single fighter ngebesarin aku sehingga aku dicetak mama jadi sosok yang tangguh," kata Dian itu di Jakarta, Sabtu (19/8).

Lebih lanjut, istri Maulana Indraguna Sutowo ini menerangkan, di zaman yang modern ini perlu pendidikan bagi seorang anak agar siap menghadapi kehidupan yang keras.

Hal itu pulalah yang dia terapkan kepada kedua anaknya di rumah. Seperti mengajarkan untuk bertanggungjawab dan menghargai orang lain.

"Aku khawatir karena hidup mereka yang jauh lebih enak dibanding aku. Bagaimana menghadapi dunia mereka yang keras. Aku aware banget dan mempersiapkan mereka agar tangguh menghadapi itu, jadi aku sekarang menjadi ibu yang lebih disiplin dan tegas, mengajarkan mereka tanggung jawab yang simpel tapi benar dan mengajarkan mereka untuk menghargai hak dan kewajiban orang lain," ujarnya.