Cara Slank beri Dukungan pada KPK

MONITOR, Jakarta – Nyatakan sikap dukung KPK, Grup Band Slank akan menggelar konser mini di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku senang dan mendukung kegiatan Slank tersebut.

"Adik-adik sekalian hari ini kita menyaksikan lagi dukungan dari masyarakat dan adik-adik dari Slank. Oleh karena itu saya sebagai pimpinan KPK dan seluruh jajaran KPK mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua komponen bangsa pada KPK," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat konferensi pers bersama Slank di gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Agus, KPK akan terus bekerja dengan cepat dan berharap tidak terganggu dengan huru-hara yang sekarang sedang terjadi saat ini.

"Jadi, mohon doa restunya dan dukungan dari masyarakat tetap kami tunggu. Jadi mari kita tetap mempergunakan nurani kita dan akal sehat kita," kata Agus.

Sementara itu, Vokalis Slank Kaka menegaskan Slank akan tetap mendukung KPK 100 persen dalam memberantas korupsi.

"Sesuai temanya sore hari ini mini konser 'Jurus Tandur Maju Terus Pantang Mundur', kami Slank tetap "support" 100 persen untuk dukung ke KPK, maju terus pantang mundur tidak boleh takut, tidak boleh ada yang melemahkan KPK," kata Kaka.

"Kami anggap KPK itu harapan dan mimpi, kalau mimpinya dihilangkan bisa bubar. Hari ini kami datang supaya meyakinkan diri, meyakinkan teman-teman di KPK agar harapan ini jangan hilang, maju terus pantang mundur," tambahnya.

Dalam mini konser itu, Slank membawakan tujuh lagu, yakni 0 Mars Slankers/Lo Hrs Grak, Jurustandur/Garuda Pancasila, SPK, Halal, Gara-Gara Kamu, Ngerock, dan Ku Tak Bisa.

Selain Slank, juga hadir masyarakat sipil antikorupsi, seniman, akademisi, budayawan, pemuka agama, dan mahasiswa yang memberi dukungan kepada KPK.