Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Saat Menstruasi

Monitor – Jerawat salah satu hal yang membuat wanita, karena menganggap dapat mengurangi tampilan mereka di depan khalayak umum. Apalagi jerawat yang membandel. Fase tumbuhnya jerawat salah satunya saat menstruasi tiba. Namun kini tak perlu khawatir, ada  beberapa cara yang dapat digunakan untuk mencegah tumbuhnya jerawat saat Anda mengalami menstruasi, seperti yang dilansir dari laman wajahjerawat.com:

  • Perhatikan kebersihan wajah Anda – Sekilas pernah diungkit bahwa salah satu cara mencegah penyebab secara eksternal tumbuhnya jerawat adalah selalu menjaga kebersihan wajah terutama  saat menstruasi sebab kotoran yang menempel pada wajah akan bercampur dengan minyak kulit. Bersihkan wajah Anda minimal 2 kali sehari. Akan lebih baik jika langkah ini dilakukan setiap saat tak hanya saat Anda sedang menstruasi.
  • Kendalikan stres yang berlebih – Tak dipungkiri inilah penyebab terbesar munculnya jerawat saat mens berlangsung. Ubah pola pikir yang selalu berpikir negatif dengan selalu berusaha berpikir positip.
  • Tingkatkan asupan cairan – Kekurangan cairan dalam tubuh Anda akan terlihat secara jelas, saat wajah Anda terlihat mudah kusam dan kering. Jika kondisi ini terjadi maka resiko munculnya jerawat akan semakin besar. Keadaan ini dapat dibantu dengan benyak mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung vitamin C , terutama jus buah, sehingga tubuh tetap akan terasa fit serta penyakit tak akan mudah menyerang tubuh Anda. Terapkan pola hidup sehat dengan banyak mongkonsumsi air putih.
  • Gunakan Masker Apel – Penggunaan masker apel dapat membantu proses perbaikan kulit wajah sekaligus pengangkatan sel kulit yang telah mati dari wajah Anda. Masker apel diperoleh dengan cara menghaluskan apel dan dicampur dengan sedikit madu , selanjutnya digunakan sebagai masker wajah.
  • Gunakan sabun muka yang mengandung sulfur / belerang serta benzoil peroksida. Kedua unsur ini dapat menjadi pencegah penyebab jerawat saat menstruasi dan cara mencegahnya dapat sekaligus diterapkan.