Bahaya Pemakaian Emas Pada Pria

MONITOR, Jakarta – Emas merupakan suatu barang yang bisa dikategorikan barang berharga / perhiasan ini biasa dikenakan oleh para wanita, namun tidak hanya wanita, ada beberapa dari pria yang memakai emas seperti kalung, cincin, sampai pemakaian gigi palsu menggunakan emas.

Padahal sebenarnya pemakaian emas pada pria sangat berbahaya dan dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, dilansir klubpria disini akan djelaskan bahaya pria menggunakan emas dan asal usulnya.

1. Emas dilarang dalam islam

Dalam sebuah hadist RAsululah SAW, dijelaskan abhwa emas halah bagi wanita, namun haram bagi laki-laki. Emas haram memakai di surga. Maka sebagai umat yang baik sebaiknya kita harus mnghindari yang haram, karena kita lebih baik tidka menggunakannya untuk mendapatkan pahala.

2. Membuat pikun

Memang hal yang aneh namun hal ini memiliki dasara. Apabila pria menggunakan emas secara kontinyu, akan mengakibatkan atom emas yang terdapat didalam emas, akan masuk melalui darah dan urine, yang merangsang ke otak sehingga timbullah kepikunan. Berbbeda dengan wanita karena atom emas yang masuk dlaam tubuh melalui darah dan urine sudha dikeluarkan wanita melalui haid atau menstruasi. Maka dari itu pria dilarang untuk emnggunakannya. Kepikuanan di masa muda merupakan hal sangat kurang keren.

3. Iritasi pada kulit

Penelitians eorang dokter menyebutkab iritasi dan gatal yang dirasakan pada bayi. kIta mnegetahui kult bayi snagat sensitive, mak ahal yang tidak sesuai dengan tubuhnya akan di tolak. Walaupun pada byi meneyebabkan iritasi, bukan berarti pada wanita tidak diperbolehkan memakai emas, karena atom emas yang masuk ke dalam tubuh akan dikeluarkan melalui menstruasi.

4. Resiko pada usus

Selain itu emas  juga beresiko pada usus yag dsebut dnegan lesi usus 12 jari. Hal ini terjadi Karen aterjadinya peradangan pada akar syaraf yang disebbakan karena menggunakan emas di jari kelingking.

5. Resiko pada tulang

Hal ini dikarenakan akibat cincin yang digunakan pada jari tengah. Jari yang idgunakan sbegai tumpuan untuk memakai akan menyebbakan peradanagn apada akar syaraf. Meradangnya akar syaraf akan mengakibatkan atetosklerosis , yaitu penimbunan yng terjadi pada ateroma.

6. Resiko pada testis

Apabila emas yang digunakan oleh pria digunakan secara terus menerus akan mengakibatkan masuknya senyawa pada darah dan urine. Snyawa yang masuk dalam tubuh akibat dari bnayaknya senyawa emas yang masuk akan mengganggu reproduksi pad pria, yaitu testis. Testis akan mengalami kelemahan fungsi kerjanya saat memproduksi sperma. Sel sperma tersebut akan emngalami fragmentasi.

7. Resiko kemandulan

Karena senyawa emas bebrbahaya bagi fungsi kerja testis maka tak ayal jika hal in menjadi penyebab adanay kemandulan. Fungsi kerja testis yang menurun, juga menyebabkan produksi sperma untuk membuahi sel telur pada wanita pun akan menurun .

8. Peneurunan pelestarian keturunan

Kita tahu bahwa dengan menggunakan emas pada pria, menyebabkan fungsi kerja testis yang tergangg, terganggunya fugs kerja testis akan menakibatkan kemandulan. Kemandulan ini akan sangat mengecewakan bagi pasangan suami istri karena tidak ada pewaris atau penerus keturunan.

9. Mengecewakan keluarga

Dalam sebuah hubungan berumah tang ahal yang paling dinantikan odleh keluarga besar adalah lahirnya penerus dari keluarga, atau buah hati yang nanatinya kana menjadikan keluarga tersebut lengkap. Bukan hal yang mudaha apabila buah hati kita tidak dating kepada kita kaibat dari keslaahan penggunaaan emas.  Apabila divonis mengalami kemadulan mak akita tidka hanya megecewakan istri saja melainkan keluarga besar.

10. Penyesalan seumur hidup

Penyesalan seumur hidup pasti aakan dirasakan oleh pria yang yang mengalaminya. Biansya pria ini akna menyalahkan dirinya snediri akibat dia menggunakan emas terlelau sering. Maka hal ini juga berdampak pada keehatan otak seingg asang pria bisanya akna mengalami stress.

11. Merangsang sisitem syaraf pada otak

Senyawa yang dihasilkan dari atom emas, untuk beberpa amiligram saj asudah dberdampak banyak kepada syaraf otak. Kita mengetahui bahwa otak merupakan pengendali seluruh kegiatan yanh ada pada tubuh. Waluapun atom atau senyawa emas masuk ke tubuh melalui darah dan urine, namuan darah dan urin akan aan emneruskan senyawa tersebut ke system syarafs otak, karena darah dipompa ke seluruh tubuh. Apabila atom atau senyawa emas sudah terlanjur masuk kedalam dan dan urine maka system syaraf otak akan mmeberikan reaksinya, seperti jika system syaraf masuk ke testis akan membuat kemandulan, aterosklerosis, serta lesi usus halus. Hal ini bukan tidak meungkin jika lebih baik kita mengindari emas.

12. Lebih baik menggunakan emas putih

JIka sang pria ingin tetap menggunakan emas, gantilah dnegan emas yang puti. Emas putih atau platina merupakan emas yang lebih mahal darimana emas aurum pada umunya. Manun, sebebenarnya itu bukanlah emas melainkan adalah platina ynag membuat orang banyak menyebutkan bahwa itu merupakan emas putih. Walaupun emas putih atau platina ini lebih mahal namun, emas ini tidka berbahaya bagi kesehatan tubuh.

13. Berikan cincin emas pada orang tersyang

Apabial kita terlanjur memiliki meas. Maka kita dapat memeberikannnya kepada orang tersayang, atau kita dapat menjualnya sehingg akit dapat mendaatkan uang untuk memebeli emas putih atau platina

Advertisementdiskusi publik wagub dki