7 Tempat Wisata Angker di Indonesia

MONITOR, Jakarta – Setiap negara pasti mempunyai ciri khasnya tersendiri entah itu dari makanan, budaya, sampai ada yang terkenal karna di negara tersebut terdapat beberapa tempat wisata angker khususnya di Indonesia sendiri ada beberapa tempat wisata angker yang terkenal.

Berikut dilansir daftarmenarik ada beberapa tempat wisata angker di Indonesia yang terkenal dari cerita sejarah dan masa lalunya.

1. Lawang Sewu

Gambar terkait

Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata berbau mistis yang berada disemarang. Bangunan ini berdiri sejak tahun 1904 yang dipercaya sebagai markas para Tentara Belanda pada zaman penjajahan di Indonesia. Ruang bawah tanah yang ada didalam bangunan ini dijadikan sebagai tempat penyiksaan serta pembunuhan orang belanda.

Ruangan yang ada didalam Lawang Sewu dipercaya memiliki hawa angker karena sering terjadi penampakan makhluk-makhluk halus ditempat tersebut. Teriakan serta orang menangis sering terdengar didalam ruang bawah tanah. Memasuki ruangan tersebut kita akan merasa merinding dan harus mempunyai keberanian yang tinggi.

2. Lubang buaya

Gambar terkait

Pemerintah Jepang pada saat menjajah indonesia meninggalkan banyak sekali sejarah. Lubang Buaya merupakan salah satu sumur tua yang dijadikan tempat penguburan para jenderal tni pada kasus G30S/PKI. Orang-orang yang mengunjungi tempat tersebut mengatakan bahwa srering mendengar jeritan dan tangisan didalam sumur tua.

3. Gua Kontilalo, Papua

Gambar terkait

Gua Kontilalo berada di Papua. Pengunjung yang ingin memasuki gua tersebut harus mempunyai peralatan seperti senter, sepatu boots, helm dan peralatan pengaman lainnya. Peralatan-peralatan tersebut digunakan untuk melindungi diri Anda dari bahaya. Keajaiban yang ada didalam gua tersebut menjadikan pengunjung takjub. 

Keajaiban yang ada didalam goa tersebut ialah tersimpannya sebuah misteri. Misteri tersebut ialah berupa lukisan yang menggambarkan manusia tetapi dalam bentuk aneh. Bentuk dari lukisan itu memang menyerupai bentuk seorang manusia tetapi mempunyai kepala bulat dan tidak memiliki rambut. Orang-orang sekitar percaya jika lukisan itu adalah seorang alien.

4. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Gambar terkait

Gunung Merapi merupakan sebuah gunung yang aktif selama 5 tahun sekali dan berada di provinsi jawa tengah. Gunung-gunung yang ada di indonesia dipercaya sebagai rumah para jin. Tempat Wisata ini sering memunculkan fenomena ghaib yang sulit untuk dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Kejadian yang sering terjadi yaitu ditemukannya pasar ghaib yang merupakan tempat tinggal makhluk halus. Pasar ini akan terlihat seperti pasar biasa yang muncul pada malam hari namun akan hilang ketika matahari terbit.

5. Pantai Selatan, Pulau Jawa

Hasil gambar untuk wisata pantai selatan mistis

Pantai Selatan yang ada di Pulau Jawa seperti parangtritis Dan Pantai Pengandaran dekat Ciamis memang menyimpan sebuah misteri. Pantai ini dikenal kebanyakan orang sebagai pantai yang mempunyai ombak kuat dan tinggi sehingga tak jarang pantai ini telah memakan banyak korban.

Misteri ghaib yang dipercayai oleh penduduk lokal daerah ini adalah adanya ratu penguasa lautan yang bernama Nyi Roro Kidul. Penduduk percaya bahwa korban yang berjatuhan didaerah ini dikarenakan oleh pengaruh makhluk halus. Pengunjung yang memasuki kawasan ini tidak diperkenankan memakai baju berwarna hijau karena merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul.

6. Pulau Kumala, Tenggarong

Pulau  Kumala, Tenggarong Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia

Pulau Kumala merupakan salah satu tempat wisata ysng memadukan teknologi modern dan budaya tradisional. Pulau ini saat ini telah menyediakan fasilitas seperti kereta gantung dan sky tower dengan ketinggian 100 meter. Tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan hotel dan cottage. Tempat ini dahulunya adalah sebuah hutan yang dihuni oleh bintang liar dan akan tenggelam apabila sungai mahakam meluap.

Pengunjung didaerah ini sering merasakan suasana yang menyeramkan. Orang-orang pernah melihat sosok genderuwo dipepohonan yang ada didalam pulau ini. Pengunjung yang ada disini juga kerap menjumpai sosok wanita yang duduk sendiri di turap.

7. Goa Jepang di Lembang

Gambar terkait

Sejarah berdirinya tempat wisata ini ialah dahulu tempat ini dijadikan markas pertahanan oleh tentara jepang. Gundukan tanah yang ada didalam goa ini dipercaya sebagai tempat tidur para Tentara Dai Nippon. Pembangunan goa ini dikerjakan secara paksa atau dikenal dengan istilah “Romusha”. Kegiatan inilah yang akhirnya mengakibatkan tempat ini menjadi angker. Pengunjung yang berada disini pada siang ataupun malam sering mendengar teriakan dan jeritan serta penampakan orang-orang yang disiksa oleh Tentara  Jepang.