6 Buah Ini Ampuh Kecilkan Perut Buncit dan Pinggang

MONITOR, Jakarta- 6 Buah Ini Ampuh Kecilkan Perut Buncit dan Pinggang. Baik wanita maupun pria, tua maupun muda pastinya ingin memiliki perut yang langsing ideal dan tidak menginginkan perut buncit. Kita semua tahu bahwa dengan memiliki perut buncit akan merusak penampilan dan tidak hanya itu, tentunya banyak penyakit yang bersarang di perut yang buncit.

Banyak faktor yang membuat perut buncit. Salah satunya bisa saja ketika orang yang setelah selesai makan langsung tidur. Mungkin seagian dari Anda menganggap tidak merasakan efek apa-apa, tetapi jika hal tersebut berlagsung lama dan sering maka semakin lama perubahan bentuk perut Anda akan terasa dan terlihat bentuknya yaitu semakin buncit.

Selain itu, jika Anda adalah seorang peminum minuman beralkohol, makan yang terlalu banyak, serta makan makanan yang berlemak secara berlebihan maka perut Anda semakin lama semakin buncit.

Untuk menghindari perut yang buncit, Anda dapat mengupayakan gaya hidup sehat yaitu pola makan yang sehat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang alami. Apa itu makanan alami? yaitu, menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran.

Di bawah ini, ada beberapa buah yang dapat Anda konsumsi untuk menghindari perut buncit.

  1. Buah Pepaya

    Buah pepaya termasuk buah yang kaya enzim yang berfungsi untuk memecah lemak berlebih dan sangat baik untuk proses pencernaan. Penelitian mengungkap bahwa jika Anda mengkonsumsi pepaya dengan rutin selama 10 hari berturut-turut akan mampu membakar lemak pada bagian pinggang Anda. Sehingga lemak pada pinggang tidak akan menumpuk. Kandungan lemak pada pepaya sangatlah rendah. Sehingga tidak beresiko menimbulkan perut buncit.
  2. Buah Anggur

    Dengan memakan buang anggur, maka akan mengenyangkan perut Anda. Walaupun mengenyangkan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena anggur tidak membuat perut Anda buncit, karena buah anggur berfungsi untuk menghancurkaan lemak yang ada pada perut anda. Jika Anda melakukan diet buah anggur selama 10 hari dapat menurunkan berat badan sebanyak 10 pon. Rajin-rajinlan untuk mengkonsumsi anggur secara teratur agar hasilnya bisa maksimal.
  3. Buah Semangka

    Buah semangka mengandung banyak air. Jika Anda rajin mengkonsumsi secara teratur dapat membantu menghidrasi tubuh anda dengan baik. Dengan seimbangnya cairan di dalam tubuh Anda dapat mngatasi masalah perut buncit. Buah semangka selain kaya akan airnya, juga mengandung nutrisi seperti asam amino, vitamin A, dan C yang dapat membakar lemak berlebih pada perut anda.
  4. Buah Nanas

    Buah nanas mengandung kalori yang sangat rendah, jadi sangat baik untuk dikonsumsi untuk mengatasi perut buncit. Serat dan vitamin C berfungsi untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh Anda dan juga dapat menghancurkan lemak yang berlebih pada tubuh Anda terutama pada perut.
  5. Buah Apel

    Jika Anda mengkonsumsi buah apel secara rutin maka akan merasakan perut Anda selalu kenyang sehingga akan mengurangi nafsu makan yang berlebih. Buah apel dapat membakar lemak pada perut Anda karena mengandung serat yang banyak.
  6. Buah Alpukat

    Sama seperti buah-buah yang lain, buah alpukat juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat menghancurkan lemak di perut. Alpukat dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama, sehingga akan mengurangi keinginan anda untuk makan berlebih. Selain itu, buah alpukat juga mengandung asam lemak jenuh yang berfungsi membakar lemak dengan cepat dalam tubuh anda.

Maka dari itu, konsumsilah buah-buahan tersebut secara rutin maka Anda akan merasakan perubahan dibagian-bagian tubuh tertentu Anda terutama di bagian perut. Selamat bergaya hidup sehat.