Zurich Indonesia Jalin Kerjasama dengan Anak Perusahaan Tje Fuk Kosmetik

MONITOR – PT Sinar Karuna Dharani (Yosu), perusahaan Group Level Marketing yang memasarkan berbagai produk kesehatan herbal, peralatan kesehatan, dan produk kecantikan I’Ouiverre yang merupakan produk dengan teknologi dari Eropa untuk iklim tropis dari Tje Fuk Cosmetic, mengumumkan kerjasamanya dengan PT Zurich Insurance Indonesia, dimana seluruh anggota Group Level Marketing Yosu akan mendapatkan perlindungan Zurich Accident Solution (ZAS), jaminan asuransi kecelakaan diri dan jiwa untuk seluruh anggota Group Level Marketing Yosu.

Zurich dan Group Level Marketing Yosu berharap kerjasama ini akan memperluas edukasi tentang pentingnya asuransi pada masyarakat, khususnya untuk komunitas pengusaha independen Indonesia. Mengingat, dari sekitar 240 juta penduduk Indonesia, hanya 18% atau sekitar 43,2 juta jiwa yang sudah mengerti dan memahami asuransi. Dan dari jumlah tersebut, baru 12% atau 28,8 juta jiwa yang benar-benar merasakan produk asuransi (Sumber: Otoritas Jasa Keuangan 2016). 

Nantinya seluruh anggota Group Level Marketing Yosu secara otomatis akan mendapatkan perlindungan produk asuransi ZAS. “Seluruh anggota yang melakukan pembelian produk Yosu akan mendapatkan perlindungan ini secara gratis. Ini merupakan bentuk komitmen Yosu untuk secara berkelanjutan mendukung peningkatan kesejahteraan anggota kami, dan asuransi merupakan bagian penting dalam perencanaan keuangan yang baik, terutama bagi para anggota kami yang merupakan pengusaha independen”, jelas Randi Setiadi Liu, Direktur PT Sinar Karuna Dharani (Yosu).

Perlindungan ini cukup unik, dimana manfaat perlindungan yang diberikan ke anggota akan naik sejalan dengan kenaikan pendapatan yang dihasilkan anggota tersebut.

“Seringkali orang masih enggan menggunakan asuransi karena merasa tidak butuh. Hal ini yang perlu dirubah lewat edukasi untuk memperluas pemahaman atas risiko-risiko yang perlu dihadapi. Diharapkan, setelah anggota Group Level Marketing Yosu merasakan manfaat perlindungan yang diberikan, nantinya akan tumbuh kesadaran bahwa perlindungan asuransi sangatlah penting. Sehingga mereka juga akan mulai tergerak untuk membagikan pengalaman dan pengetahuannya soal asuransi kepada orang-orang terdekat,” jelas Wirahadi Suryana, Director of Corporate & Commersial dari PT Zurich Insurance Indonesia.

“Kami optimis kerjasama ini bisa menjadi salah satu kanal strategis untuk menanamkan pemahaman tentang manfaat dan pentingnya asuransi”, tambah Wira.

ZAS merupakan solusi perlindungan diri komprehensif yang memberikan santunan terhadap kematian, cacat total dan biaya pengobatan medis yang disebabkan oleh kecelakaan. Produk asuransi ini juga memberikan tambahan manfaat berupa jaminan kematian karena sebab alami seperti sakit.