Jumat, 19 April, 2024

Pertamina Bangun Rumah Sakit Berstandar Nasional

MONITOR, Tarakan – Kementerian BUMN terus mendorong PT. Pertamina (Persero) untuk memperluas jangkauan pelayanan bagi masyarakat Indonesia. Terbaru, melalui anak perusahaannya yaitu PT. Pertamedika IHC, perusahaan berplat merah ini memberikan kontribusinya di sektor kesehatan.

Ya, Pertamina ingin memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dengan pembangunan rumah sakit yang tidak saja lebih lengkap dan modern, tetapi juga telah memenuhi standar kualitas nasional.

Dalam kaitannya dengan pengembangan Rumah Sakit Pertamina yang didukung dengan pembentukan Grup Rumah Sakit BUMN yaitu Indonesia Healthcare Corporation (IHC). Grup Rumah Sakit BUMN Indonesia Healthcare Corporation (IHC) yang telah resmi dibentuk oleh Menteri BUMN 22 Maret 2017 lalu merupakan bentuk nawacita sinergi BUMN.

Anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) yaitu PT. Pertamina Bina Medika yang telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi Holding serta Operatorship IHC tersebut.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, Pertamedika IHC pada Rabu (9/5) kemarin, menggelar acara seremoni groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Pertamina Tarakan yang menandai dimulainya pembangunan Rumah Sakit Pertamina Tarakan.

Acara groundbreaking ceremony ini secara simbolis dilakukan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Ibu Rini M. Soemarno bersama dengan Plt. Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) (Nicke Widyawati), Presiden Direktur PT. Pertamedika – IHC (Dany Amrul Ichdan), Direktur PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Achmad Baiquni), Direktur PT. Adhikarya (Budi Harto), Direktur Operasi dan Produksi PT. Pertamina EP (Chalid Said Salim), Sekretaris Kementrian BUMN (Imam Apriyanto Putro), Gubernur Kalimantan Utara (Irianto Lambrie),Plt. Walikota Tarakan (H.K.Arief Hidayat) disaksikan oleh segenap jajaran perangkat bisnis BUMN, Pertamina Grup, TNI, POLRI dan segenap jajaran pemerintah daerah dan SKPD.

RS. Pertamina Tarakan dibangun di Jalan Mulawarman 99 dengan luas bangunan 9.977 m2 dengan rencana pengerjaan sekitar 12 bulan oleh PT. Adhikarya (Persero), konsultan perencana PT. Patroonarsindo dan Manajemen Konstruksi PT. Purnama Karya Selaras.

Adapun fasilitas yang akan diberikan adalah sebagai berikut:

Rawat Inap: Suite, VIP, Superior (Kelas 1), Deluxe (Kelas 2) dan economic.

Rawat Jalan: terdiri dari 22 ruang dokter spesialis.

Penunjang Medis: MSCT, MRI, Cephalopanoramic, CBCT, Cathlab Jantung, Endoscopy, USG 4D, Hemodialisis, Fisioterapi, Lab. Patologi Klinis, Tumbuh Kembang Anak

Penunjang Non Medis: Healing Garden di Rawat Inap Commercial Area Canteen Indoor Outdoor.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER