Jumat, 29 Maret, 2024

Transfer Bisnis Ritel dan Wealth Management ANZ ke Bank DBS Indonesia

MONITOR, Jakarta – Sejak diumumkannya akuisisi DBS Bank Ltd (DBS) terhadap ANZ pada Oktober 2016, DBS tengah menyiapkan beberapa hal terkait dengan akuisisi tersebut. Adapun akuisisi yang dilakukan meliputi aset dari bisnis wealth management dan ritel milik ANZ di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Indonesia dengan nilai sekitar Sin$ 110 juta (Rp 1 triliun).

Melalui aksi korporasi ini, DBS berupaya memperkuat posisi sebagai bank penyedia layanan wealth management terdepan di Asia.

Sebagai informasi terbaru terkait dengan proses akuisisi DBS terhadap ANZ di Indonesia, Bank DBS Indonesia melalui Wawan Salum – Director of Consumer Banking Bank DBS Indonesia mengungkapkan,

“Saat ini kami tengah menyiapkan beberapa hal sehubungan transfer bisnis ritel ANZ ke Bank DBS Indonesia. Hal-hal tersebut mencakup harmonisasi produk, harmonisasi fasilitas program kesejahteraan karyawan (employee benefit), kelengkapan infrastruktur IT, dan persiapan rangkaian pelatihan/training. Kami tengah berkoordinasi dengan intens dengan ANZ Indonesia terkait persiapan hal tersebut, diawasi oleh regulator terkait.” katanya.

- Advertisement -

Adapun proses akuisisi bisnis ritel dan wealth management ANZ oleh Bank DBS Indonesia ditargetkan selesai pada Februari 2018.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER