Tol Japek Elevated II Masuki Tahap Pengecoran Jembatan Perdana

MONITOR, Jakarta – Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) telah memasuki tahap pengerjaan konstruksi, dimana mulai Rabu (24/1) dini hari tadi, telah dilaksanakan pengecoran slab lantai jembatan perdana di Km 46+200 arah Cikampek.

Menurut keterangan resmi PT Jasa Marga, pengecoran lantai slab dimulau pukul 00.00 WIB dengan volume beton sekitar 250 m3 untuk 1 bentang slab lantai jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 11 meter. Volume beton tersebut dilayani oleh 36 Truck Mixer secara terus menerus.

"Pengecoran slab lantai jembatan selesai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Jasamarga Jalanlayang Cikampek mohon maaf atas ganggguan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pagi ini mulai dari Cibatu sampai dengan Karawang Barat, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan dan pekerja proyek," kata PemimpinProyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, Iwan Dewantoro di Bekasi.

Selanjutnya, kata Iwan, pada hari berikutnya (secara terus menerus) maka pengecoran slab lantai jembatan akan dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB agar tidak terjadi gangguan lalu lintas di keesokan harinya.

Untuk itu, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanan dan jika kepadatan tidak terelakkan, maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif. 

"Beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan Pengguna Jalan yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah dapat keluar ke Jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat," kata AVP Corporate Communication PTJasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru menambahkan.

Untuk diketahui, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 Km dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga,  PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC).