Telkom Perkuat Kehadiran Wico di Sumbar

MONITOR, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus menunjukkan komitmennya membawa masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) Go Digital dengan menghadirkan berbagai fasilitas telekomunikasi terkini untuk akses internet.

Terbaru, operator pelat merah ini memperkuat kehadiran shelter wifi corner (wifi.id) di ranah minang dengan menambah jumlahnya menjadi 38 shelter.

"WiCo.id ke-38 di Sumbar hadir di Halaman Fakultas Teknik Universitas Bung Hatta (FT UBH) tepatnya di Kampus III UBH JL. Gajah Mada, Gunung Pangilun Padang," ungkap GM Witel Telkom Sumbar Sulkan, dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, sebelumnya sudah ada 37 Shelter wifi corner (wifi.id) yang di bangun Telkom Sumbar tersebar di 19 Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat sebagai wujud nyata Telkom dalam meneruskan pencanangan Presiden RI untuk memeratakan pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui akses internet yang berkecepatan tinggi.
"Kami Telkom Sumbar siap mensolusikan dan mendukung segala kebutuhan Kampus terutama yang berkaitan dengan IT, Alhamdhulillah, akhirnya wico.id di Kampus III UBH ini bisa kita resmikan, atas kerja cerdas dan kerja sama Telkom Witel Sumbar dengan UBH yang di motori oleh Dekan Fakultas Teknik (FT) UBH Hidayat dan Dosen FT UBH Iman Satria. Sekarang permintaan pemasangan wico.id di kampus I dan II UBH serta kampus lain terus berdatangan, Insyaa Allah akan Telkom penuhi selama memenuhi syarat dan ada kesepakatan yang jelas,"ujar Sulkan.

Sementara itu Rektor UBH Profesor Azwar Ananda menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas kerja sama ini sehingga mahasiswa di FT UBH bisa menikmati fasilitas internet ysng sudah di bangun Telkom. "Harapan saya kedepan Telkom bisa membangun lagi Shelter wifi di kampus UBH I dan II sehingga bisa menambah daya jual dan daya saing kampus maupun mahasiswa," katanya.

Peresmian ini bertepatan dengan sedang dilaksanakannya UBH Career Job Fair 2018 yang diselenggarakan oleh UBH dan Indonesia Marketing Association, IMA Chapter Padang, selama dua hari terhitung tanggal 21 & 22 Maret 2018, yang diikuti oleh 48 BUMN yang ada di Sumbar dan Perusahaan Swasta Nasional maupun Lokal yang tergabung dalam IMA Chapter Padang termasuk Telkom.