TBBM Pertamina Surabaya Group Raih Green Company Award

Unit Manager Communication & CSR Jatim Balinus Pertamina MOR V, Rifky Rakhman Yusuf

MONITOR, Jakarta – Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Surabaya Group meraih penghargaan Green Company dalam acara anugerah Indonesia Green Company Achievement 2018 yang digelar oleh majalah SWA dan Yayasan Kehati.

Penghargaan ini diselenggarakan di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Rabu (11/7), penghargaan diserahkan oleh pimpinan majalah SWA Kemal Effendi Gani kepada Unit Manager Communication & CSR Jatim Balinus Pertamina MOR V Rifky Rakhman Yusuf.

Pimpinan Majalah SWA selaku penyelenggara, Kemal Effendi Gani mengatakan bahwa bersama Yayasan Kehati Majalah SWA terus menjalankan program penghargaan Indonesia Green Achievement secara konsisten.

Ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian perusahaan baik BUMN maupun swasta terhadap lingkungan sehingga menghasilkan perusahaan yang ramah lingkungan.

“Kami melihat banyak perusahaan Indonesia yang masih mengejar profit atau keuntungan semata, penghargaan ini menjadi pendorong perusahaan Indonesia untuk bukan hanya mengejar keuntungan. Namun, melihat social responsibility dan lingkungan,” ujar Kemal Effendi Gani, Kamis (12/7).

Dari 25 perusahaan yang telah menjadi nominasi, PT Pertamina (Persero) TBBM Surabaya Group menjadi 3 terbaik perusahaan yang mendapat Indonesia Green Company Achievement 2018.

Terdapat 3 aspek penting yang menjadikan PT Pertamina (Persero) TBBBM Surabaya mendapatkan penghargaan antara lain, aspek ekonomi atau finansial, sosial, dan lingkungan.

“Yayasan Kehati menyeleksi 25 perusahaan srikehati yang memiliki kinerja bagus dan ramah lingkungan. Tugas Majalah Swa adalah mencari perusahaan yang dapat menjadi Indonesia Green Company,” ujarnya.

Sementara itu, Rifky Rakhman Yusuf merasa bangga dengan prestasi TBBM Surabaya Group.

“Ini merupakan pengakuan dari program CSR bidang lingkungan yang kami jalani. Akhirnya kepedulian perusahaan terhadap lingkungan diapresiasi oleh stakeholder. Ini menjadi pemacu bagi kami untuk lebih peduli lagi pafa lingkungan sekitar operasi,” pungkas Rifky.