Sucofindo Raih Silver Winner Brand Communication

MONITOR, Jakarta – PT Sucofindo (Persero) meraih award untuk Corporate Branding Kategori Brand Communication dengan predikat Silver Winner dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2017.

Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin mengatakan penghargaan tersebut mendorong pihaknya harus lebih fokus dan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan dapat memberi nilai tambah bagi pelanggan.

"sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan diantaranya dalam menyajikan hasil perkerjaan yang berkualitas,” ujarnya usai menerima award yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis (14/12).

Sebagai BUMN, lancet Bachder Sucofindo dituntut menjadi instrumen ekonomi yang mampu memberikan kontribusi signifikan untuk dapat berkompetisi dan bersaing secara nasional dan global, dengan didukung sumber daya yang profesional dan berintegritas, SUCOFINDO harus memiliki brand yang berkarakter kuat dengan menerapkan budaya dan inovasi sehingga dapat mengikuti perkembangan pasar sesuai dengan keinginan pelanggan.

Bachder menambahkan pihaknya saat ini mengkomunikasikan brand kepada pelanggan, dengan berusaha hadir lebih dekat ke pelanggan dan mengkomunikasikan peran dan layanan SUCOFINDO secara intens kepada masyarakat.

"Sucofindo berupaya lebih proaktif dalam memberikan layanan kepada pelanggan, diantaranya dengan pembukaan kantor layanan dengan mendekati lokasi pelanggan,  fasilitas pelacakan order dengan barcode sistem, penjemputan sampel pengujian ke lokasi pelanggan tanpa biaya tambahan, pembukaan outlet di kawasan industri/berikat,” tambahnya.

Bachder menegaskan, Sucofindo terus berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya Sucofindo memiliki pengalaman lebih dari 61 tahun dan didukung oleh 28 kantor cabang, 38 unit layanan dan 47 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Serta telah berkolaborasi dengan institusi global dan telah diakui oleh Badan Akreditasi Global seperti FOSCA, ILAC, US-CPSC, IECC, ISO/IEC 17020 untuk kegiatan inspeksi dan ISO/IEC 17025 untuk laboratorium.