Skytrain Bandara Sukarno Hatta Remi Beroperasi

MONITOR, Tangerang – Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin menyatakan, Skytrain resmi beroperasi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (17/9).

Awaluddin menuturkan, pihaknya berharap Skytrain ini menjadi inisiator perkembangan moda transportasi di Indonesia. Terkhusus, kereta tanpa awak pertama yang menggunakan sistem automated guideway transit.

"Kami berharap keberadaannya dapat menjadi semacam inisiator perkembangan moda transpotasi di Indonesia demi kemudahan perpindahan masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya," kata Awal usai acara peresmian Skytrain di Jakarta, Minggu (17/9).

Sebagai informasi, pada tahap awal, Skytrain melayani perpindahan penumpang pesawat atau pengunjung bandara dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandra Sukarno Hatta dan sebaliknya pada pukul 07.00-09.00 WIB, 12.00-14.00 WIB, serta 17.00-19.00 WIB.

Kemudian, Skytrain akan beroperasi 24 jam dalam sehari. Penumpang pesawat juga dapat mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan Skytrain melalui aplikasi Indonesia Airport di telepon pintas iOS dan Android.

Kapasitas satu set Skytrain yang terdiri atas dua kereta akan menampung 176 orang. Pada tahap awal kereta itu melewati rute sepanjang 1.700 meter.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia