Singapore Airlines Jalin Kerjasama Ekstensif dengan Grab

MONITOR, Singapura – Singapore Airlines (SIA) dan Grab, Rabu (4/10/2017) mengumumkan kemitraan yang ditujukan untuk memberikan pengalaman bepergian yang lebih mulus kepada para pelanggan.

SIA dan Grab akan mengintegrasikan aplikasi mobile-nya kepada para pelanggan pada saat melakukan perjalanan menuju bandara di enam negara di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Kerjasama ini menandakan kolaborasi bersejarah antara maskapai penerima penghargaan terbanyak di dunia tersebut dengan platform pemesanan layanan transportasi dan pembayaran terkemuka di Asia Tenggara.

Mulai hari ini, pelanggan SIA dapat memesan Grab melalui aplikasi mobile SingaporeAir. Para pelanggan yang menggunakan aplikasi tersebut dapat melihat pilihan untuk memesan layanan Grab menuju bandara mulai tujuh hari sebelum jadwal keberangkatan.

Setelah memilih opsi tersebut, pelanggan kemudian akan diarahkan ke aplikasi Grab, dimana mereka dapat memesan layanan Grab menuju bandara baik di muka maupun on-demand. Nama bandara akan secara otomatis terdaftar sebagai tujuan, sehingga pelanggan cukup mengisi lokasi dan waktu penjemputan yang diinginkan.

Anggota SIA KrisFlyer dan program GrabRewards milik Grab dapat menikmati keuntungan tambahan melalui kemitraan terbaru ini. Anggota GrabRewards memiliki fleksibilitas untuk menukarkan poin GrabRewards mereka menjadi KrisFlyer miles.

Para pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan empat tiket penerbangan Kelas Ekonomi (Economy Class) ke Maladewa (Maldives) melalui sebuah kontes.

Untuk berpartisipasi dalam kontes tersebut, para pelanggan cukup memasukkan kode ‘GRABSQ’ pada bagian promosi di dalam aplikasi pemesanan Grab dalam setiap perjalanan mereka dengan menggunakan Grab mulai dari 9 Oktober hingga 9 November 2017. Pelanggan dengan jumlah pemesanan Grab terbanyak selama periode tersebut akan menjadi pemenang kontes ini.

“Kami sangat senang dapat memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggan baik di darat maupun di udara melalui kemitraan baru kami dengan Grab, sekaligus memberikan anggota KrisFlyer dan GrabRewards kesempatan untuk mengubah poin menjadi miles dan menukarkannya dengan penerbangan gratis atau upgrade/menaikkan kelas penerbangan (flight upgrades). Kami terus berusaha untuk meningkatkan aplikasi mobile SingaporeAir dan program KrisFlyer kami untuk memastikan bahwa kami memberikan lebih banyak keuntungan  kepada para pelanggan kami,” ungkap Campbell Wilson, Senior Vice President Sales & Marketing, Singapore Airlines.

Terkait kemitraan ini, Head of GrabPay, Jason Thompson mengatakan, “Grab senang dapat menjalin kemitraan dengan Singapore Airlines dan menjadi mitra layanan transportasi darat untuk maskapai tersebut di Asia Tenggara. Kami memiliki komitmen yang sama untuk menghadirkan inovasi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman serta berkualitas tinggi kepada para pelanggan. Pada saat yang sama, kami juga terus berupaya menjadikan platform Grab lebih bermanfaat bagi pelanggan kami.

Dengan mengintegrasikan program loyalti Grab dan SIA, pengguna dapat menggunakan poin mereka ketika merencanakan liburan. Kemitraan ini merupakan sebuah pengakuan penting dari salah satu maskapai terkemuka di dunia dan saya sangat antusias dengan apa yang akan kami capai bersama.”

Saat ini Grab beroperasi di lebih dari 100 kota di tujuh negara termasuk Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Sementara Singapore Airlines saat ini melayani penerbangan ke lebih dari 60 destinasi di lebih dari 30 negara di lima benua di seluruh dunia.