Semarak Jakarta Fair Kemayoran ke-50

Monitor, Jakarta – Acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali hadir menyapa masyarakat pada pertengahan tahun 2017 ini. Pameran akbar tersebut akan digelar selama 39 hari  mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017. 

Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar lebih meriah karena bertepatan dengan 50 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-490. 

Semarak 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti panggung budaya Gambir Expo, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Jakarta Fair Kemayoran juga menyiapkan berbagai hiburan untuk anak. Pada tahun ini, berbagai spot khusus permainan anak juga telah disiapkan seperti Taman Pelangi, Wahana permainan trampolin, rumah hantu, mandi bola, bom-bom car, kora-kora serta berbagai wahana hiburan lainnya siap memanjakan anak-anak di Jakarta Fair Kemayoran.

Tidak ketinggalan berbagai acara amal seperti donor darah dan CSR bersama anak-anak panti asuhan juga siap digelar. Ajang ini merupakan salah satu agenda rutin pada setiap penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.    

Berkah Ramadhan dan Lebaran

Dalam hal ini penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran akan berlangsung bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri 1438 H. Meskipun begitu, Jakarta Fair akan tetap buka pada malam takbiran (H-1) dan Hari H Lebaran. 

Berkaca dari pengalaman penyelenggaraan tahun lalu, Jakarta Fair sudah menjadi destinasi pilihan masyarakat Jakarta untuk mengisi libur Lebaran. Antusiasme tinggi dari masyarakat inilah yang sebenarnya di luar ekspektasi dan mendasari kita untuk tetap buka pada saat hari H Lebaran,” ungkap Marketing Director PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann. 

Digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.
    
Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, Pasar Malam Kuliner terletak di dekat pintu masuk i yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam makanan lokal dan mancanegara, Kuliner Nusantara dan Kampung Betawi yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran. 

Dalam suasana Ramadhan nanti, pihak panitia juga akan memberikan ta’jil secara gratis kepada para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran menjelang waktu berbuka puasa. Pemberian ta’jil gratis ini akan berpusat di depan area panggung utama. 
    
Keberkahan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri juga akan menjadi berkah bagi para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran. Pasalnya pihak panitia telah menyiapkan hadiah Grand Prize berupa 5 Unit Mobil dan 50 Unit Sepeda Motor. 

Di samping itu, para pengunjung juga berkesempatan mengikuti undian lainnya melalui Undian Kejutan Lebaran dan juga mobile aplikasi Jakarta Fair Kemayoran yang akan membagikan ratusan hadiah berupa sepeda motor, handphone dan gadget, alat elektronik dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Berikut adalah informasi mengenai jam buka pameran Jakarta Fair Kemayoran 2017 :

Jam Buka Pameran Sebelum Lebaran  : 
Senin s/d Kamis        : 15.30-22.00 WIB.
Jum’at                        : 15.30-23.00 WIB.
Sabtu & Minggu        : 10.00-23.00 WIB

Jam Buka Pameran pada saat dan setelah Lebaran :
Tanggal 24 Juni        : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 25 Juni        : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 26 Juni-2 Juli    : 10.00-23.00 WIB