Samsung Perkenalkan Galaxy Note 8 sebagai The Next Level Note

MONITOR, SEOUL, Korea – Samsung Electronics Co., Ltd., memperkenalkan Galaxy Note8, the next level note. Melalui Galaxy Note8, konsumen akan mendapatkan Infinity Display yang lebih besar namun tetap nyaman digenggam dengan satu tangan, S Pen untuk berkomunikasi dengan lebih personal, serta kamera smartphone terbaik dari Samsung1 yang dapat mengambil foto-foto menakjubkan.

Galaxy Note8 didesain mengikuti bagaimana konsumen menentukan tujuan dalam hidupnya dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

“Kami mengapresiasi antusiasme dari komunitas Note yang sangat bersemangat. Mereka terus menjadi inspirasi bagi kami dan ini adalah produk Note yang telah kami rancang untuk mereka,” ucap DJ Koh, president of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

“Mulai dari Infinity Display dan S Pen yang lebih cerdas, hingga kecanggihan Dual Camera, Galaxy Note8 akan memberikan penggunanya kemampuan dari sebuah smartphone yang tidak terbayangkan sebelumnya.” tambahnya.

Samsung pertama kali memperkenalkan seri Note pada tahun 2011. Sejak itu sebuah komunitas lahir dari kecintaan mereka terhadap layar besar yang menjadi kekhasan dari Note serta S Pen. Menurut riset pasar Samsung2, 85% pengguna Note mengatakan bahwa mereka bangga memamerkan Note mereka dan merekomendasikannya kepada teman-teman, lalu 75% juga mengatakan bahwa Note adalah smartphone terbaik yang pernah mereka miliki.  

Galaxy Note8 memiliki layar terbesar di antara Note lainnya, namun fisiknya yang ramping membuatnya nyaman dalam genggaman satu tangan. Dengan Quad HD+ Super AMOLED Infinity Display sebesar 6.3 inci, pengguna dapat melihat lebih banyak tanpa perlu banyak melakukan scrolling. Galaxy Note8 memberikan ruang yang lebih luas bagi pengguna untuk menonton, membaca dan menulis, menjadikannya sebuah smartphone termutakhir untuk multitasking.

Pengguna Note sejak dulu sudah dapat melakukan banyak hal dengan fitur Multi Window. Lebih dari itu, Galaxy Note8 kini hadir dengan fitur baru App Pair yang dapat memberikan pengguna kemampuan untuk membuat sejumlah pasangan aplikasi di Edge panel. Secara bersamaan, kedua aplikasi tersebut dapat dijalankan dengan mudah, seperti menonton video sambil mengetik pesan, atau melakukan conference call sambil membuka nomor kontak dan agenda.

Cara Baru Berkomunikasi Menggunakan S Pen

Sejak pertama kali diperkenalkan, S Pen telah menjadi fitur khas dari seri Note. Pada Galaxy Note8, peningkatan kemampuan S Pen membuka cara baru untuk menulis, menggambar dan berinteraksi dengan smartphone maupun berkomunikasi dengan teman. Hadir dengan ujung yang lebih tipis, peningkatan pada sensitivitas tekanan3, dan berbagai fitur baru, pengguna dapat mengekspresikan diri dalam berbagai cara yang tidak dapat diberikan oleh stylus atau smartphone lain.

Saat pesan teks saja tidak lagi cukup untuk berkomunikasi, Live Message membantu mengungkapkan uniknya kepribadian pengguna dan bercerita dengan ekspresif. Dengan Galaxy Note8, sekarang pengguna dapat berbagi animasi teks atau gambar melalui berbagai platform yang mendukung format GIFs (AGIF). Hal ini menjadi suatu cara baru untuk berkomunikasi dengan S Pen dalam menghidupkan pesan pengguna dengan interaksi yang lebih hidup serta emosional.

Always On Display akan memberitahu pengguna Galaxy notifikasi terbaru tanpa membuka kunci smartphone. Terlebih lagi dari Galaxy Note 8, Screen off memo akan memberikan lebih banyak ruang bagi pengguna ruang pencatatan hingga 100 halaman. Begitu S Pen dilepaskan, proses pencatatan maupun edit sudah dapat dilakukan di Always On Display.

Bagi pengguna yang aktif bepergian ke luar negeri atau ketika surfing ke situs web berbahasa asing, fitur S Pen Translate yang ditingkatkan akan membantu menerjemahkan, tak hanya kata per kata namun satu kalimat secara keseluruhan, hingga 71 bahasa. Selain itu S Pen juga dapat mengkonversi secara langsung satuan hitung beserta mata uang asing dengan cepat, semua hanya dengan mengarahkan S Pen di atas teks yang ditargetkan.