Ralali.com Gelar Workshop Meracik Coffe Latte

Ralali.com kembali menggelar coffee journey bersama puluhan pebisnis kopi (dok:Ralali.com)

MONITOR, Jakarta – Ralali.com kembali mengadakan event Coffee Journey untuk yang kesepuluh kalinya pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 bekerja sama dengan Bloom Coffee & Eatery. Tema kali ini adalah “Latte Art Show”. Peserta yang hadir tak hanya belajar mengenai strategi membangun coffee shop, tetapi juga menghadirkan nilai tambah berupa ilmu menghadirkan estetika secangkir kopi bagi pelanggannya.

Pada workshop ini, peserta diajak untuk mengenal seluk beluk membangun bisnis coffee shop bersama dengan Hernando, Owner Bloom Coffee & Eatery, yang telah bertahun-tahun berkecimpung di industri kopi.

“Dalam memulai bisnis, coffee shop harus belajar dari filosofi gula dan semut, yakni bangunlah bisnis Anda di daerah yang merupakan ‘sarang semut’ dan perhatikan akses semut untuk masuk ke ‘gudang gula’ atau bisnis Anda,” papar Hernando.

Hernando memaparkan secara komprehensif mengenai beragam strategi dalam membangun bisnis coffee shop, mulai dari mempelajari trend, value apa yang dapat dihadirkan, hingga dimana dapat menemukan supplier yang tepat.

Menjawab berbagai pertanyaan pelaku bisnis coffee shop dalam memperoleh pasokan untuk bisnisnya, hadir pula Juan Adiputra Kartawidjaja, Senior Product Manager Ralali.com.

Juan memberikan pemaparan mengenai landscape bisnis kopi di Indonesia dan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi untuk memperoleh kebutuhan bisnis coffee shop.

“Di era serba digital ini, segala sesuatu dapat kita peroleh dengan mudah apabila menemukan marketplace yang sesuai. Lewat B2B marketplace seperti Ralali.com, tentunya membantu para pebisnis coffee shop untuk memulai maupun menjalankan bisnisnya,” ungkap Juan.

Dalam perkembangannya, coffee shop kini tidak bisa lepas beitu saja dari latte art. Kopi yang dianggap pahit kini mulai menjadi primadona karena tampilan awal yang sangat menarik. Melihat kualitas dan estetika dari secangkir kopi yang semakin menjadi sorotan, Ralali.com juga membekali peserta yang hadir dengan ilmu mengenai seni ‘menggambar’ secangkir kopi.

Dengan menghadirkan Evelyn Yamin, Head Bar Common Grounds & Runner Up ILAC 2017, peserta diajak untuk menyaksikan sekaligus berlatih teknik latte art, yakni seni menghias di atas secangkir cappuccino atau cafe latte.

Ralali.com terus menginisiasi berbagai aktivitas untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku bisnis di Indonesia. Lewat kegiatan-kegiatan seperti workshop, seminar, dan expo, diharapkan para pebisnis di Indonesia dapat mengetahui kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh teknologi digital dalam membantu bisnisnya.

Sedangkan workshop Coffee Journey sendiri merupakan kolaborasi Ralali.com dengan coffee shop yang kredibel untuk membawa penggiat kopi nusantara selangkah lebih maju lewat ilmu-ilmu yang diberikan.

Pada kesempatan kali ini, Ralali.com menggandeng Bloom Coffee & Eatery karena coffee shop ini terkenal akan kepiawaiannya memberikan kepuasan bagi konsumen lewat racikan kopi dan suasana kedai yang memikat.