PT Pertamina Lubricants Suguhkan ‘Enduro Entrepreneurship Program’

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Lubricants meluncurkan program kewirausahaan bidang perbengkelan roda dua untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif. Bertajuk 'Enduro Entrepreneurship Program', program ini diselenggarakan melalui Sales Region III wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Program ini pun diresmikan langsung oleh Sales Region Manager III Arief Haryanto beserta jajaran manajemen bersama dengan perwakilan siswa SMK di Kantor Pusat PT Pertamina Lubricants.

"Program EEP ini juga merupakan akselerasi dari Enduro Student program (ESP) yang sudah diluncurkan di beberapa kota seperti Cilacap, Gresik dan Lamongan serta di daerah Bojonegoro, Tuban dan Cepu," ujar Fitri Erika, selaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Perlu diketahui, Enduro Entrepreneurship Program (EEP) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan perusahaan (Creating Shared Value/CSV). Selain itu, diharapkan bisa mencetak wirausaha-wirausaha muda Indonesia secara cepat namun berkelanjutan melalui berbagai tahapan selama kurang tiga bulan.

EEP terdiri dari pelatihan softskill dan hardskill dan akan diikuti oleh 63 siswa berprestasi dari 21 SMK di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang memiliki minat kuat dan memiliki mimpi untuk membangun usaha mandiri melalui usaha bengkel.

Siswa akan dibentuk menjadi 21 team bedasarkan pada sekolah masing-masing. Peserta ini terdiri dari Alumni SMK dan siswa aktif di tahun akhir sekolah. Program ini akan dilaksanakan dari tanggal 25 Oktober 2017 s/d 10 Januari 2018. (ADV)